Brak! Dinding Rumah Warga di Nagrak Sukabumi Jebol Tertimpa Longsoran Tanah

Longsor Cireundeu Sukabumi

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Sukabumi mengakibatkan tanah longsor di Kampung Cirendeu RT 02/06 Desa Girijaya Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (1/5). Akibatnya satu unit rumah warga pada bagian dinding jebol tertimpa material longsoran tanah.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, bencana tanah longsor terjadi Minggu (1/5), sekitar pukul 15:30 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam bencana itu, hanya kerugian materi.

“Longsor tanah dengan ketinggian 5 meter itu mengakibatkan sebagian dinding rumah warga atas nama pak Usman yang dihuni 1 KK dan 4 jiwa jebol dengan panjang sekitar 10 meter. Yang jebol bagian dapur dan kamar mandi hingga beberapa perabotan rumah tangga rusak,” ujar Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat dalam keterangannya.

Ia menegaskan, Petugas Penanggulangan Bencana Daerah Kecamatan (P2BK) Nagrak sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari desa, kecamatan, koramil, polsek dan berbagai pihak lainnya termasuk relawan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada.

“Adapun kebutuhan mendesak saat ini yaitu karung plastik/bronjong, material bangunan, perabotan dapur dan kebutuhan dasar. Warga juga sudah bergotong-royong membersihkan material longsoran tanah,” tandasnya (ris)

The post Brak! Dinding Rumah Warga di Nagrak Sukabumi Jebol Tertimpa Longsoran Tanah appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.