Buka Lapak Buku Gratis, Lentera Baca Punya Program Sapa Sekolah

TBM Lentera Baca Muhamad Dahlan

KUTAWALUYA  – Kegiatan literasi di wilayah Kutawaluya terus digencarkan, kini taman baca masyarakat Lentera Baca menyasar siswa SMP dan SD.

Inisiator TBM Lentera Baca Muhamad Dahlan mengatakan, saat ini komunitas baca di wilayah Kutawaluya memiliki program baru yaitu sapa sekolah gerakan literasi sekolah. Kata dia, program tersebut guna mengkampanyekan literasi kepada siswa siswi SD dan SMP.

“Nantinya di jam istirahat SD, kita akan buka lapak baca buku gratis di sekolah yang ada di Kutawaluya,” katanya, Kamis (4/08).

Dahlan menyebut, untuk siswa SMP, pihaknya akan menerapkan konsep-konsep literasi lantaran usia mereka sudah beranjak remaja. Nantinya akan mengadakan pelatihan-pelatihan seperti pelatihan publik speaking, leadership, dan pelatihan kepemimpinan.

“Nanti kita akan buat jadwal seminggu sekali untuk kegiatan literasi di SMP,” ujarnya.

Dahlan mengatakan, sementara ini komunitas Lentera Baca akan menyasar siswa SMP Negeri Kutawaluya 2 yang aktif dalam mengikuti kegiatan organisasi atau ekstrakurikuler. “Jadi mereka akan digembleng melalui program sapa sekolah ini,” imbuhnya.

Dahlan menambahkan, program sapa sekolah ini diharapkan dapat didukung oleh semua pihak, dan juga dapat diikuti oleh siswa SD maupun SMP. Sebelumnya kegiatan komunitas Lentera Baca ini hanya fokus menyasar anak-anak PAUD maupun TK sederajat. “Kita ingin program sapa sekolah ini bisa meningkatkan minat baca peserta didik,” pungkasnya. (mra)

Artikel Buka Lapak Buku Gratis<br>Lentera Baca Punya Program Sapa Sekolah pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.