Bupati Bogor Ade Yasin Ditangkap Bersama 12 Orang Lainnya

Kepemudaan 2rFIZY

CIBINONG-RADAR BOGOR, Hingga kini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 12 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan kasus suap yang dilakukan Bupati Bogor, Ade Yasin.

Baca juga: Video Detik-detik Penyidik KPK Tangkap Ade Yasin Diunggah Putrinya

Selain Ade Yasin, beberapa pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bogor serta beberapa orang dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.

“Saat ini seluruh pihak masih dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi secara maraton di Gedung Merah Putih KPK,” ungkap Plt Jubur KPK, Ali Fikri kepada awak media di Jakarta.(27/4/2022).

OTT itu dilakukan sejak Selasa, (26/4) malam hingga Rabu sekitar pukul 03.00 dini hari.

Ali mengatakan, operasi ini dilakukan lantaran adanya dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap.

“Ditemukan uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya hingga kini masih dihitung dan dikonfirmasi kembali kepada pihak-pihak yang ditangkap,” jelasnya.

Sementara KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dalam waktu 1×24 jam, sebelum menentukan status dan akan disampaikan lebih lanjut.

Pada Rabu,(27/4) siang, usai beredar kabar tersebut, Komplek Pemda Kabupaten Bogor tampak sepi, termasuk Pendopo Bupati Bogor.

Tak ada aktivitas keluar masuk kendaraan. Hanya tampak beberapa petugas Satpol PP melakukan penjagaan di pos jaga.(cok)

The post Bupati Bogor Ade Yasin Ditangkap Bersama 12 Orang Lainnya first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.