Buruh Ikutan Bikin Fashion Week

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah buruh pabrik berlenggak-lenggok bergaya ala model, pada salah satu kawasan industri yang ada di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Hal itu seolah mengikuti tren Citayam Fashion Week (CFW) di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, yang sempat viral.

Salah seorang buruh, Evi Nurhayati (38),yang antusias membuat konten bertitel Buruh Fashion Week (BFW) itu mengungkapkan, ide awalnya berasal dari viralnya CFW di media sosial (medsos), kemudian ia bersama rekan-rekan kerja sesame buruh membuat video ala CFW di tempat kerjanya.

“Pembuatan konten BFW itu awalnya iseng aja, karena terinspirasi dengan yang sudah viral, terus videonya diupload ke medsos, jadinya rame sih,” ucap Evi kepada Radar Bekasi.

Berbeda dengan kebanyakan model yang asli, para buruh ini memilih zebra cross di pabrik tempatnya bekerja, lantaran setiap hari jalur tersebut dilewati saat akan masuk dan pulang kerja.

“Memang jalan ini memang setiap hari kami lewati saat mau masuk kerja,” terang Evi.

Demam BFW di kalangan buruh pabrik, juga diakui oleh teman Evi sesama buruh, Rino (39). Menurut Rino, hal tersebut menjadi sesuatu yang mampu merefleksikan diri sebelum memulai kerja.

“Positifnya, teman- temen menganggap ini sebagai hiburan bagi kami para buruh, sekaligus merefleksikan diri agar tidak terlalu tegang saat akan memulai pekerjaan,” bebernya.

Saat ini, sejumlah buruh yang membuat konten BFW pun kerap dilakukan sebelum masuk kerja. Bahkan, beberapa video aksi buruh tersebut viral di medsos, dan mendapatkan berbagai macam respon dari warganet.

“Iya, jadi rame sekarang BFW ini, dan temen-teman jadi banyak yang mulai ikutan-ikutan,” tandas Rino. (pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.