Carut Marut Manajemen Terminal Bekasi, Plt Wali Kota Evaluasi Ini

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi berencana mengevaluasi pengelolaan manajemen Terminal Bekasi di Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Evaluasi terkait tata kelola saat perhelatan mudik Lebaran 2022. Terminal Bekasi sempat mengalami lonjakan penumpang dan banyak yang telantar.

“Evaluasi Terminal Bekasi akan saya lakukan. Sebab, kemarin lebaran pemudik sempat membeludak. Ada ketidaksiapan kita terkait dengan kondisi Terminal Bekasi. Jadi harus kita evaluasi,” kata Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kepada awak media, Selasa (10/5) di sekitar area Stadion Patriot Chandrabaga.

Plt Wali Kota Tri menjelaskan, peningkatan jumlah pemudik menunjukkan animo masyarakat tinggi menggunakanntransportasi massal darat tersebut. Agar tidak terjadi penumpukan penumpang lagi maka perlu tata kelola manajemen dievaluasi.

“Tentunya ini menjadi evaluasi bagi kita, Karena prediksi kita melebihi dari yang kita kira. Ternyata lonjakan penumpang mudik lebaran kemarin itu cukup tinggi dan Saya kira evaluasi secara menyeluruh baik dari penyelenggara,” ujarnya.

Ia menyampaikan, bahwa Pemerintah dan juga dari penyedia atau pengusaha oto bus untuk mempersiapkan sejak awal terkait dengan kendaraan yang akan digunakan pada kedepannya.

“Kita akan evaluasi bersama Dishub pengusaha Oto Bus dan pihak-pihak lainnya di Terminal Bekasi,” ungkapnya.

Terpisah, Kabid Angkutan Dishub Kota Bekasi Baru Erwin saat dikonfirmasi awak media, dirinya mengakui belum ada info terkait ingin melakukan evaluasi terhadap Terminal Bekasi.

“Tapi jika ada info terkait evaluasi kita akan infokan lebih lanjut,” singkatnya. (pay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.