Catat Rekor Tertinggi di Masa Pandemi, Sehari, 102 Ribu Penumpang Padati Stasiun Bogor

34e56726 d837 400c 9566 d8f7ef22b1c9 DfB4wv

BOGOR-RADAR BOGOR, Stasiun Besar Bogor mencatat rekor penumpang terbanyak 102 ribu penumpang dalam satu hari saat libur Lebaran 2022.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, volume kedatangan dan pemberangkatan penumpang dari Stasiun Bogor mencapai rekor tertinggi pada masa liburan Lebaran 2022.

Baca juga: Dorong Pengembangan Data Scientist, BRI Selenggarakan Financial Data Challenge 2022

“Angkanya mencapai 102 ribu,” kata Anne Senin (9/5/2022).

Tercatat peningkatan jumlah penumpang terjadi pada hari ketiga dan keempat atau Jumat dan Sabtu, 6-7/5/2022). Dan menjadi rekor tertinggi di masa pandemi.

Kata dia, dalam masa libur di dua tahun terakhir di masa pandemi Covid-19, volume penumpang dari Stasiun Besar Bogor hanya mencapai 50 ribu penumpang.

“Sementara, Minggu kemarin jumlah penumpang di Bogor mencapai 91 ribu,” ucapnya.

Anne melihat, karakteristik Stasiun Besar Bogor sama dengan Stasiun Besar Kota (Jakarta), dekat dengan objek wisata, sehingga pada masa liburan banyak penumpang musiman pergi berwisata dengan akses KRL.

“jadi ini mayoritas penumpang musiman yang memang memanfaatkan waktu Lebaran untuk silaturahmi atau wisata,” katanya.

Terlebih dengan kebijakan anak-anak bisa naik KRL, lanjut Anne, para penumpang musiman bisa membawa lebih banyak anggota keluarga untuk pergi berwisata.

Anne pun menambahkan, kapasitas KRL Commuter saat ini 60 persen dan diperkenankan penumpang anak. Untuk penumpang dewasa, wajib sertifikat vaksin dan patuhi protokol kesehatan.(ded)

The post Catat Rekor Tertinggi di Masa Pandemi, Sehari, 102 Ribu Penumpang Padati Stasiun Bogor first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.