Cianjur Minim Perpustakaan

perpustakaan tfGC5D

ERBEGE.com, CIANJUR – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Cianjur mencatat saat ini Kabupaten Cianjur masih minim perpustakaan.

Meski saat ini Pemkab Cianjur baru saja meresmikan gedung perpustakaan yang dananya di sumbang melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Padahal perpustakaan adalah sarana penunjang kegiatan belajar mengajar siswa baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Dengan banyaknya perpustakaan di Cianjur juga sebagai sarana menarik minat baca masyarakat dari berbagai jenis umur.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Cianjur Ahmad Mutawali mengatakan, idealnya di Cianjur jumlah perpustakaan harus mencapai jumlah seribu.

“Idelanya memang harus ada 1.000 Perpustakaan, untuk saat ini baru ada 700 baik di sekolah maupun yang di miliki Pemkab Cianjur,” katanya.

Disamping itu, nantinya pemkab Cianjur akan mewajibkan siswa untuk menyumbangkan satu buku ketika lulus sehingga penambahan perpustakaan dirasa harus segera terealisasi.

“Minimal satu buku, baik itu siswa yang akan lulus. SD, SMP, SMA dan seterusnya,” ujarnya.

Sementara itu, Rusmana (30) warga Cianjur berharap, Pemkab Cianjur untuk segera merealisasikan penambahan perpustakaan.

“Yah, saya sebagai masyarakat yang hobi membaca tentu menginginkan banyaknya perpustakaan, terutama di pusat- pusat keramaian. Nanti kan main sambil baca-baca,” tandasnya. (byu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.