Cikao Meluap, 25 KK Mengungsi

HL 133 Eg6FpE

PURWAKARTA, RAKA – Diguyur hujan deras sejak sore, Perum Villa Grand Cikao yang berada di Desa Kadumekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta terendam banjir. Akibat diguyur hujan deras sejak sore hingga larut, Senin (25/4).
Akibatnya, sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) terpaksa diungsikan lantaran puluhan rumah terendam banjir, akibat meluapnya Sungai Cikao dan juga dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta Juddy Herdiana menyebut, ada 52 rumah yang terendam banjir, sehingga 62 jiwa termasuk wanita dan balita harus di evakuasi ke Kantor Kecamatan Babakancikao. “Rumah terendam banjir rata-rata dengan ketinggian kurang lebih setengah meter. Banjir diduga karena intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak sore hingga malam sehingga menyebabkan meluapnya sungai Cikao,” ucap Juddy saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (26/4)
Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun puluhan kepala keluarga terpaksa diungsikan ke tempat aman, karena ditakutkan banjir bandang kembali terjadi. Sementara tiga orang di antaranya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” jelas Juddy.
Hingga saat ini, tambah dia, petugas gabungan bersama relawan masih siaga dan waspada, serta segera mengevakuasi warga ketika air sungai kembali meluap. “Situasi saat ini air sudah surut dan warga sudah di evakuasi ke tempat aman yakni di kantor Kecamatan Babakancikao. Kita masih siaga untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” ucap Juddy. (gan)

Artikel Cikao Meluap, 25 KK Mengungsi pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.