Depok  

Cilodong Depok Latih 30 DKM

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Dalam meningkatkan kompetisi dan keterampilan  dalam mengelola Masjid 30 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kecamatan Cilodong.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cilodong, Mohammad Fitriawan menjelaskan, menjadi pengurus DKM sebagai pekerjaan yang mulia karena mengelola rumah Allah SWT. Selain itu juga mau melakukan apapun demi kemakmuran masjid, baik secara sarana prasarana maupun kenyamanan.

“Pelatihan manajemen kemasjidan ini lebih kepada pengelolaan masjid supaya semakin menarik atau diminati oleh masyarakat disekitarnya,” jelasnya.

Melalui pelatihan ini, lanjut Fitriawan, pihaknya ingin ke depan DKM dapat membuat kegiatan-kegiatan positif dan menarik. Namun, di luar peringatan hari-hari besar agama Islam.

“Tentu juga harus dibarengi dengan pengadministrasian yang baik dan tertib,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DKM Kecamatan Cilodong, Rivai yang menjadi salah satu narasumber pada kegiatan tersebut, menyampaikan sejumlah materi. Salah satunya tentang peranan masjid dalam mewujudkan masyarakat yang religius

“Memakmurkan dalam arti menghidupkan kegiatan-kegiatan yang merupakan syiar keislaman. Kegiatan yang bisa melibatkan secara aktif masyarakat di wilayah sekitar masjid,” tutupnya. (ana)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.