Covid-19 Naik Lagi, Klaster Industri Meningkat

KARAWANG, RAKA- Pandemi Covid-19 kini mulai naik lagi. Setiap harinya, selalu ada kasus positif baru, berdasarkan data pantauan Covid-19 Dinas Kesehatan Karawang, Rabu (3/8) ada delapan kasus baru. Bahkan, klaster industri mengalami peningkatan.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang Ahmad Suroto mengatakan, Covid-19 mulai meningkat, khususnya di klaster industri Karawang. “Iya, covid mulai meningkat khususnya di klaster industri,” katanya, kepada Radar Karawang, Rabu (03/08).
Namun walaupun Covid-19 mulai meningkat khususnya di klaster industri, semuanya masih bisa dikendalikan. “Sifatnya masih bisa dikendalikan belum ada yang lockdown,” tambahnya.
Disinggung soal adanya salah satu pabrik sepatu yang di lockdwon, mantan kepala Disnaker ini pun belum mengetahui info detailnya. “Kalau untuk Changsin belum tahu info detailnya,” terangnya.
Sejauh ini, lanjutnya, belum ada perusahaan yang lockdown walaupun Karawang pernah sampai pada PPKM level 3. “Kalau lihat evaluasi tahun-tahun sebelumnya, kita enggak pernah lockdown,” tandasnya.
Sementara itu, salah satu pegawai perusahaan pabrik sepatu tersebut pun membenarkan bahwa di perusahaannya tidak ada lockdown. Melainkan orderan perusahaan tersebut lagi menurun. “Gak di lockdown, emang lagi turun aja orderannya mungkin,” tandasnya. (fjr)

Artikel Covid-19 Naik Lagi, Klaster Industri Meningkat pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.