Cuaca Ekstrem, BPBD-Bupati Cianjur Siagakan Alat Berat

RADARCIANJUR.com- Bupati Cianjur, Herman Suherman akan menyiapkan alat berat di tengah kondisi rawan bencana yang saat ini menerjang Kabupaten Cianjur akibat cuaca ekstrim khususnya di Cianjur Selatan.

Selain menyiapkan alat berat, dinas terkait dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur pun akan turut terlibat dalam penanganannya serta harus siaga.

“Saat ini Pemkab Cianjur melalui BPBD bersama dinas dinas terkait selalu disiagakan ketika ada bencana alam alat berat kita turunkan. Seperti yang terjadi kecamatan Sindangbarang ada jembatan yang terputus, kita coba buatkan rakit terlebih dahulu,” ujarnya.

Herman juga meminta kepada masyarakat ketika ada bencana alam atau ada jembatan yang roboh segera laporkan kepada pihak Retana, yang akan di teruskan ketingkat Kecamatan.

“Yang penting saya meminta terhadap masyarakat yang mengetahui ada jembatan yang pondasinya sudah keropos tolong segera laporkan, agar segera ditangani dan di setiap desa sudah ada retana lima orang,jadi kalau ada bencana alam juga segera laporkan minimal ke Retana dahulu, yang nantinya bisa diteruskan oleh pihak desa laporan ke tingkat kecamatan,” tuturnya.

“Dengan situasi seperti ini khususnya Cianjur mudah-mudahan terhindar dari segala bencana alam,” tutupnya. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.