Curi Kotak Amal Mushola, Pelaku Nyaris Diamuk Warga Ciseeng

Curi Kotak

BOGORWarga di Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, dihebohkan dengan aksi seorang pria berinisial IS (29), yang diduga hendak mencuri kotak amal di Mushola Al-Ikhlas di Kampung Kuripan RT 02/04, pada Senin (6/6) sore.

“Awalnya saya curiga ada orang yang pura-pura mau istirahat dengan alasan habis mengantar dokumen, tapi selang beberapa menit pelaku malah memasukan kotak amal itu ke dalam tasnya, dari situ saya langsung teriak dan meminta tolong warga lain,” kata Marbot Mushola, Amir (56) kepada wartawan.

Amir mengatakan, dari kartu identitas yang dibawa pelaku berinisial IS (29) merupakan warga Pondok Benda, Pamulang, Tanggerang Selatan .

“Kalau dari pengakuan pelaku ternyata sudah dua kali melakukan pencurian kotak amal,” cetusnya.

Ia mengatakan, pelaku yang tertangkap basah sempat menjadi bulan-bulanan masa, karena kesal.

“Untuk sekarang pelaku langsung dibawa ke Polsek Parung, karena warga semakin ramai berdatangan kelokasi kejadian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuripan Siti Aswat Narulita membenarkan kejadian tersebut. Makanya, dirinya mengimbau kepada warga untuk lebih meningkatkan siskamling di wilayahnya.

“Apalagi sekarang banyak perumahan, otomatis warga luar yang masuk ke kuripan, dan kami himbau agar sistem keamanan lingkungan lebih ditingkatkan,” ungkapnya. (Abi/RADAR BOGOR, )

Editor: Rany

The post Curi Kotak Amal Mushola, Pelaku Nyaris Diamuk Warga first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.