Danrem 061/SK Tinjau TMMD ke-113 di Desa Cikangkung Sukabumi

Brigjen TNI Rudy Saladin 60x60 PMI0aU

Sumber: radarsukabumi.com

Masyarakat Diminta Jaga Pembangunan Fisik dan Non Fisik

SUKABUMI – Tinjau lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Rudy Saladin meminta masyarakat bisa menjaga fasilitas yang sudah terbangun.

Laporan: NANDI, Ciracap

DENGAN didampingi Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, Brigjen TNI Rudy Saladin menyambangi kesiapan posko pelaksanaan kegiatan TMMD serta melakukan tatap muka bersama perangkat desa serta masyarakat.

Dalam arahannya, Rudy berharap masyarakat bisa menjaga fasilitas hasil dari pembangunan yang telah dilaksanakan prajurit TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

“Besar harapan, masyarakat benar-benar memanfaatkannya dengan baik, karena selaku pengguna fasilitas, baik pembangunan fisiknya maupun pembangunan non fisik,” ungkap Rudy Saladin, Kamis (12/5).

Dalam kesempatan tersebut, Rudy juga meninjau secara langsung proses pekerjaan fisik lainya seperti pembangunan plat beton sebanyak tiga lokasi, pengaspalan jalan yang direncanakan enam titik pengaspalan dengan panjang sekitar 5,8 kilometer.

“Alhamdulillah sebagian pekerjaan itu sudah selesai dikerjakan, termasuk TPT satu sasaran sudah selesai dikerjakan, yang tersisa tinggal tiga titik lagi pengaspalan sekitar 3 kilometer yang perlu diselesaikan,” jelasnya.

Masih kata Rudy Saladin, pengerjaan TMMD ke-113 sendiri direncanakan akan dilaksanakan mulai bulan Mei hingga Juni 2022 mendatang. Diharapakan dapat selesai sesuai waktu yang sudah direncanakan sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Melihat dari semangat prajurit dan antusias masyarakat berperan aktif membantu dalam program TMMD ini, semoga apa yang menjadi tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI dapat terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang warga Fauzi (30 tahun) warga desa Cikangkung mengaku senang atas pengaspalan yang dilakukan TNI dalam program TMMD tersebut. Pasalnya masyakarakat bisa merasakan mulusnya jalan setelah lama rusak dan belum mendapat perbaikan.
“Senang sekali, Alhamdulillah jalan jadi bagus, nyaman dilalui, terimaksih kepada TNI,” singkat Fauzi dengab raut muka sumringah. (cr2/d)

The post Danrem 061/SK Tinjau TMMD ke-113 di Desa Cikangkung Sukabumi appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.