Dari Pintu ke Pintu Ajak Vaksinasi

PURWAKARTA, RAKA – Pelaksanaan vaksinasi kembali digencarkan. Pihak kepolisian kembali melakukan aksi jemput bola.
Jajaran Polsek Bungursari melaksanakan vaksinasi dengan sistem door to door atau mendatangi langsung dari rumah ke rumah, bahkan hingga tongkrongan warga untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19.
Kapolsek Bungursari Kompol Budi Harto mengatakan, pihaknya terus gencar melakukan pendekatan kepada masyarakat guna mendapatkan vaksin Covid-19 khusus vaksin Booster.
“Kami seluruh personel mendatangi rumah-rumah hingga tempat berkumpul warga mengajak yang belum divaksin maupun yang akan vaksin tahap II dan booster agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi,” kata Budi, Rabu (3/8).
Dia menyebut, untuk mengajak vaksinasi suntikan dosis pertama, kedua dan ketiga, pihaknya melakukan pendekatan humanis saat melakukan sosialisasi. Tidak ada pemaksaan pada vaksinasi ini namun penyadaran.
“Kita terjun langsung ke masyarakat guna memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi Covid-19. Diharapkan, dengan ajakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, warga menjadi antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, tidak terkecuali booster,” imbuhnya.
Meski sudah divaksin, kata dia, harus tetap waspada untuk menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat berada di luar rumah.
“Tentunya bagi yang sudah melaksnakan vaksinasi bisa tetap menggunakan masker dan jaga jarak, karena covid-19 belum selesai. Kita tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar patuh protkes dengan membiasakan mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan/keramaian, serta wajib menggunakan masker pada saat di luar rumah,” pungkasnya. (gan)

Artikel Dari Pintu ke Pintu Ajak Vaksinasi pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.