Depok  

Depok Kirim Enam Regu Penggalang Terap di Jambore Nasional Pramuka XI

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat menghadiri Jambore Nasional 2022 bersama Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana, Minggu (14/08).

KOTA DEPOK mengirimkan enam regu Penggalang Terap dalam Jambore Nasional Pramuka XI diselenggarakan 12 sampai dengan 20 Agustus 2022 XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat menghadiri Jambore Nasional 2022 bersama Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana, Minggu (14/08).

“Kota Depok mengirim 6 regu sebanyak 48 orang penggalang terap,” Imam Budi Hartono kepada Radar Depok.

Imam Budi Hartono yang juga Ketua Umum DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok ini merinci, enam regu tersebut mewakili Kecamatan Cimanggis,  Tapos, Cilodong, Sukmajaya, Pancoranmas, Beji, Sawangan dan Bojongsari.

“Jadi enam regu yang terdiri dari48 penggalang terap ini mewakili beberapa kecamatan di Depok,” terangnya.

Imam Budi Hartono melanjutkan, Jambore Nasinal Pramuka XI di Cibubur dibuka Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

“Kak Buwas (Sebutan karib Budi Waseso) juga sebagai pembina upacara dalam Jambore kali ini,” katanya.

Imam Budi Hartono menjelaskan, p<span;>elaksanaan Jambore tahun ini mengusung tema ‘Ceria Berdedikasi dan Berprestasi’ inj selama 9 hari dari 12- 20 Agustus 2022 dengan total peserta hingga 9.468 penggalang dari seluruh Indonesia. Bahkan juga diikuti oleh 60 orang dari disabilitas,” jelasnya.

Suami Etty Maryati Salim ini mengungkapkan, sejak kecil ia ikut pramuka dan banyak ketrampilan yang diajarkan, mulai dari morse, tali temali, kemandirian dan lainnya.

“Setiap tahun selalu ada kemah pramuka yg menjadi lomba ketangkasan antar regu. Saya ingat waktu itu masuk dalam regu macan, menang dalam berbagai lomba,” ungkapnya.

Keinginan ikut jambore tingkat nasional belum tercapai. Namun, ia bersyukur dapat mengikuti upacara Jambore Nasional Pramuka XI di Cibubur pada 2022 ini.

“Alhamdulillah pada hari ini bisa ikut upacara jambore nasional XI di Cibubur. Terasa terlunasi cita-cita ikut jambore sejak kecil,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Imam Budi Hartono pun mengajak generasi muda Depok untuk mengikuti kegiatan Pramuka, karena banyak manfaat yang didapat.

“Nyok warga Depok kita ikut Pramuka. Ada semut diatas gelas, Semut ada empat berbaris seperti tentara, Selamat Jambore Nasional Pramuka ke 11, Bangkit semangat menuju Depok Sejahtera,” pungkas Imam Budi Hartono. (cky/RADARDEPOK.COM )

Editor : Ricky Juliansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.