Diarpus Kabupaten Sukabumi Tawarkan Liburan Alternatif yang Produktif untuk Pelajar di Perpustakaan

Perpustakaan Kab Sukabumi
Belajar komputer menjadi salah satu program liburan alternatif Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sukabumi.

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Sukabumi memberikan tawaran alternatif liburan yang menarik untuk siswa-siswi di Sukabumi. Yaitu dengan mengunjungi perpustakaan untuk mengisi waktu lebih produktif lagi.

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Eman mengatakan, liburan ke perpustakaan dapat menjadi alternatif bagi siswa-siswi selain jalan-jalan ke luar kota.

“Perpustakaan menyelenggarakan berbagai kegiatan pembelajaran yang bisa diikuti oleh masyarakat, khususnya siswa-siswi sekolah, untuk mengisi waktu liburan agar mendapatkan pengetahuan dan keterampilan,” kata Eman kepada Radar Sukabumi, Selasa (5/7).

Eman menjelaskan, di perputakaan menyediakan pembelajaran komputer dasar, sinematografi ponsel, menulis cerita pendek, Bahasa Inggris, dan pembelajaran matematika dasar. “Semua pembelajaran tersebut bisa diikuti secara gratis,” kata Eman.

Berbagai aktivitas pelibatan masyarakat yang diselenggarakan di perpustakaan merupakan upaya untuk mendukung terwujudnya visi Bupati Sukabumi yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir bathin.

Eman menjelaskan, bahwa perpustakaan merupakan pusat informasi dan pelestarian budaya, yang menyediakan berbagai jenis koleksi bahan pustaka dan kegiatan pembelajaran, untuk sharing knowledge kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat berpengetahuan.

“Jika hal ini terjadi, maka Kabupaten Sukabumi mampu mencapai misi pertama yaitu membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya, dan berdaya saing,” pungkasnya. (izo)

The post Diarpus Kabupaten Sukabumi Tawarkan Liburan Alternatif yang Produktif untuk Pelajar di Perpustakaan appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.