Dibantu Polresta Bogor, Marbot Sudah Bisa Punya Kios Sendiri

  • Whatsapp
Marbot Kota Bogor
Dibantu Polresta, Marbot Kota Bogor Sudah Bisa Punya Kios Sendiri

BOGOR – Marbot kini bisa semakin sejahtera. Polres Bogor Kota meluncurkan program Polisi Sahabat Marbot di Masjid An Nimah, Tajur, Jumat (5/11).

Program tersebut memberikan gerobak jualan atau kios portabel bagi para marbot. Lengkap dengan isi jualannya. Mulai dari jajanan, hingga minuman seperti kopi dan lainnya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengakui, program itu memang menjadi langkah awal untuk membantu kehidupan marbot. Polresta memberikan seperangkat kios portabel yang dinamai Marbot Mart. Tentunya bisa ditempatkan dimana saja sebagai ladang penghasilan bagi marbot.

“Kami berharap agar marbot-marbot di masjid An-Ni’mah ini menjadi lebih bersemangat dalam menjaga tempat suci ini. Dengan begitu, para jamaah juga bersemangat untuk beribadah, pengajian, atau akhlak terbangun. Insyallah Kota Bogor aman dan nyaman,” ungkapnya.

Ia ingin agar kehidupan marbot juga bisa terangkat dari sisi perekonomian. Apalagi, kebersihan masjid bergantung dari peran para marbot. Sementara mereka tak punya banyak pilihan untuk menambah penghasilan keluarganya.

Marbot Mart itu memang menjadi tiang pancang pertama program tersebut. Namun, kata Susatyo, pihak kepolisian berencana bakal membuat gerai-gerai berikutnya dari Marbot Mart.

“Kita akan lihat apakah marbot yang siap untuk kita berikan bantuan berupa Marbot Mart, sehingga akan berkesinambungan ke depannya,” tandasnya.

Salah satu artis ibukota, Ramzi juga hadir dalam acara launching tersebut. Ia sangat mengapresiasi langkah kepolisian dalam mengangkat derajat marbot di Kota Bogor.

“Selama ini marbot sering dilupakan jasa dan kerja kerasnya. Padahal mereka yang membersihkan dan menyiapkan tempat ibadah kita. Sementara, pendapatan mereka juga tidak seberapa karena niat mereka memang untuk mengabdi kepada umat,” ujar Ramzi.

“Luar biasa Pak Kapolrestadalam mengembalikan semangat hidupnya, apalagi di tengah pandemi banyak yang terpuruk,” tambahnya lagi. (mam)

The post Dibantu Polresta, Marbot Kota Bogor Sudah Bisa Punya Kios Sendiri first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *