Dinkes Kota Bekasi Pastikan Pemberian Vaksin Anak dan Obat Aman

Imunisasi Kota Bekasi

BEKASI SELATAN – Ramai pemberitaan di Tangerang pemberian obat kedaluarsa kepada balita hingga mengalami keracunan.

Sekretaris Dinas Kesalahan (Dinkes) Kota Bekasi, Nia Aminah Kurniawati memastikan, hingga saat ini Kota Bekasi aman, tidak ada pemberian obat kedaluwarsa kepada balita yang disuntik Imunisasi.

“Alhamdulillah, tidak ada ya di kita. Karena setiap hari kita pantau terus kegiatan Imunisasi terhadap balita,” kata Nia sapaan akrabnya, saat dihubungi, Kamis (11/8).

Adapun, lanjut dia, vaksin-vaksin yang sudah kedaluwarsa tidak akan diberikan kepada masyarakat. Pihaknya menjamin pemberian vaksinasi maupun obat kepada masyarakat tergolong aman.

“Kita akan jamin ya obat dan vaksin yang kita berikan aman. Kita juga memberikan jaminan keselamatan buat masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengaku, selain menjamin pihaknya juga mengejar prosentase kekebalan masyarakat harus dijamin keamanan, keselamatan dan kesehatannya.

Begitu juga untuk Imunisasi anak pihaknya menjamin dan terus melakukan pemantauan saat memberikan Imunisasi kepada balita.

“Intinya dari kita akan terus memantau agar tidak ada masyarakat dan balita yang menerima vaksin atau obat kedaluaarsa. Kita harus menjamin kesehatan, keselamatan dan keamanannya,” ungkapnya. (pay/RADARBEKASI.ID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.