Depok  

Diresmikan Airlangga Hartarto, RS Citra Arafiq Punya 164 Kasur

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI, Airlangga Hartarto secara simbolis membuka peresmian Rumah Sakit (RS) Citra Arafiq, Jalan Arco, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Rabu (10/8).

RS Citra Arafiq, nantinya ditargetkan untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah, guna mendapatkan fasilitas serta pelayanan tebaik.

Airlangga mengapresiasi atas dibangunnya RS Citra Arafiq cabang kedua ini, dengan berbagai fasilitas yang menurutnya luar biasa. “Fasilitas yang ada di RS Citra Arafiq yang telah dibangun ini tentunya begitu lengkap, wilayah yang berada di tengah kepadatan penduduk, tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucapnya kepada Radar Depok dalam sambutannya, Rabu (10/8)

Kemudian, lanjut Airlangga, kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan sesuatu yang sangat jarang dilakukan, RS ini merupakan cabang kedua, dan pembangunan untuk RS yang ketiga akan segera dibangun dalam waktu dekat di Semarang.

“Oleh karena itu, untuk kegiatan kemasyarakatan dan kesehatan seperti ini merupakan kunci untuk meningkatkan sumber daya manusia, dengan demikian dengan adanya fasilitas RS yang semakin lengkap tentunya akan semakin banyak orang yang sehat, dan diharapkan masyarakat sekitar dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) RS Citra Arafiq, Fahd Arafiq mengatakan, ini merupakan rumah sakit cabang yang kedua, sebelumnya RS Citra Arafiq usai dibangun di Kecamatan Sukmajaya.

“Kami memang sengaja membangun di lokasi yang padat penduduk, dengan sasaran bagi penduduk menengah ke bawah dan mempermudah bagi masyarakat yang ada di Depok maupun yang di Bogor dapat terbantu dengan adanya RS Citra Arafiq ini,” terangnya.

Dia melanjutkan, pengadaan BPJS untuk saat ini sedang dilakukan prosesnya, ia pun berharap semoga proses tersebut tidak dipersulit.

“Terdapat 164 kapasitas bed (kasur) yang ada di RS Citra Arafiq, dan RS ini sendiri masuk ke dalam kategori kelas C, sesuai dengan pelayanan-pelayanan kelas C seperti pada umumnya,” ungkapnya.

Arafiq menerangkan, RS Citra Arafiq dibangun berada di atas lahan seluas 1,2 hektar, untuk bangunan gedungnya sendiri dibangun dengan luas 7.000 meter.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Tajudin Tabri yang mengatakan, meskipun peresmian diguyur hujan, semua dapat berjalan lancar.

“Alhamdulillah acara peresmian berjalan lancar meskipun diguyur hujan, namun hujan yang mengguyur tentunya merupakan keberkahan, dalam peresmian yang dilakukan Menko Airlangga ini merupakan bukti bagaimana pedulinya beliau terhadap masalah kesehatan,” ucapnya.

Kemudian, Tajudin mengucapkan, ia berterimakasih kepada Fahd Arafiq yang telah peduli terhadap masalah kesehatan dimasyarakat.

“Ini merupakan langkah yang tepat beliau mendirikan RS Citra Arafiq di daerah terpencil, yang memang sasarannya adalah masyarakat-masyarakat menengah ke bawah,”  jelasnya.

Tajudin mengatakan, harapan ke depannya BPJS dapat segera diproses, bansos dan lain sebagainya demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dengan peresmian RS Citra Arafiq yang dibuka oleh pak Airlangga Hartarto dapat bisa membantu meringkankan beban masyarakat sekitar sini,” tutupnya. (rd/ama)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Junior Williandro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.