Disbudpora Kabupaten Sukabumi Siapkan Program Pemberdayaan Melestarikan Budaya Tradisional

Kepala Dinas, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi Budianto
Kepala Dinas, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi Budianto saat menghadiri Syukuran Hari Nelayan

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi menyiapkan program untuk melestarikan budaya tradisional agar tidak punah atau tergerus oleh perkembangan zaman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disbudpora Kabupaten Sukabumi Budianto. Sejauh ini dinas selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang menampilkan kesenian kesenian tradisional dalam setiap kegiatan. Salah satunya penampilan tarian tarian kesenian yang ditampilkan dalam perayaan Syukuran Hari Nelayan ke-56 di Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Selasa (5/7).

“Kami dari Disbudpora sangat mendukung dengan kegiatan kegiatan ini terutama ada penampilan anak anak yang terus berkreasi dengan kesenian tradisional,” ungkap Budianto.

“Nah ini bagaimana nanti kedepannya, kreasi-kreasi seperti ini bisa dikembangkan, untuk maksud dan tujuannya biar masyarakat tau sendiri tentang kebudayaan kebudayaan tradisional ini,” sambungnya.

Budianto juga mengatakan, hal itu dilakukan agar jangan sampai kebudayaan yang ada di Kabupaten Sukabumi tergerus oleh kemajuan zaman yang saat ini semakin berkembang dan canggih.

“Kalau kita melihat kebudayaan kabupaten Sukabumi sangat beragam, tinggal bagaimana kita kolaborasi antara masyarakat dengan pentahelik itu sendiri,” jelasnya.

Budianto berharap masyarakat juga ikut bagaimana mempertahankan, melestarikan kebudayaan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sehingga ke depan tidak tergerus dengan kemajuan zaman.

“Itu yang saya harapkan. Bagaimana kolaborasinya, yuk kita sama sama ngobrol dengan baik antara pentahelik itu sendiri untuk biar matching ke depannya. Program utama kita setiap tahun ada dan dilaksanakan kegiatan-kegiatan kebudayaan ini dan tetap ini harus dipertahankan,” tandasnya. (Cr2)

The post Disbudpora Kabupaten Sukabumi Siapkan Program Pemberdayaan Melestarikan Budaya Tradisional appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.