Disdik Belum Pastikan PTM Dapat Dilaksanakan 100 Persen, Ini Penyebabnya

6n5wcGkU UNNES 2 NSOQLn

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dua hari jelang masuk sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor belum dapat memastikan apakah pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilaksanakan secara 100 persen.

Menurut Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, pihaknya masih harus berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 untuk memutuskan hal tersebut.

Baca juga: Libur Lebaran, 4 Ribu Ton Sampah Numpuk di Kota Bogor

“Kita akan koordinasi dulu, untuk PPKM level 2 ini kita upayakan, apakah sudah bisa 100 persen atau belum dengan satgas covid-19,” ungkapnya kepada wartawan pada Selasa, (10/5).

Meski begitu, sambungnya, untuk kegiatan PTM di satuan pendidikan jenjang PAUD, SD, SMP hingga Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Se-Kabupaten Bogor, tetap dilaksanakan pada Kamis, (12/5) nanti.

Juanda memastikan, pelaksanaan PTM juga dapat dilaksanakan secara maksimal dengan sedikit kelonggaran dalam pembatasan kegiatan PTM.

“Untuk kegiatan belajar mengajar kita laksanakan, hanya mungkin sekarang lebih longgar, karena sudah masuk ke level dua, sehingga peserta didik bisa belajar dengan maksimal,” terangnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Jabar memperpanjang masa libur sekolah hingga Kamis, (12/5).

Berdasarkan surat Kepala Disdik Jabar 17702/PK.02.01.05/Sekre tanggal 28 April 2022 tentang Imbauan Tanggal Masuk Sekolah Setelah Libur Idul Fitri 1443 Hijriah, peserta didik di setiap jenjang satuan pendidikan baik formal maupun non formal, masuk sekolah kembali pada Kamis, 12 Mei 2022.

Begitupun pun Disdik Kabupaten Bogor, melalui surat Nomor: 421/650-Disdik tanggal 31 Maret 2022 tentang Jadwal Kegiatan Sekitar Akhir Tahun Pelajaran 2021/2022, turut memperpanjang masa libur sekolah.

“Untuk peserta didik di setiap jenjang pendidikan, masuk sekolah kembali pada hari Kamis, 12 Mei 2022,” tukas Juanda.(cok)

The post Disdik Belum Pastikan PTM Dapat Dilaksanakan 100 Persen, Ini Penyebabnya first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.