Disdikpora Buka Stan PPDB Demi Naikan IPM Cianjur

RADARCIANJUR.com, CIANJUR – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur menyediakan stan bagi para masyarakat untuk mendaftarkan anaknya untuk bersekolah.

Jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA disediakan layanan pendaftaran online yang diadakan di SDN Jambudipa 1 yang terletak di Kampung Warungkondang, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Selasa (14/06/2022).

BACA JUGA : Alasan Seniman Cianjur Pilih Berkarir di Jakarta

Kabid SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Helmi Halimudin mengatakan, pengadaan stan kali ini melihat momen sekolah-sekolah dalam menyelenggarakan PPDB.

“Maka kita ingin mensosialisasikan PPDB mulai PAUD, TK, SD, SMA. Hari ini tanggungjawab bidang masing-masing, ” katanya.

Helmi menambahkan, PPBD yang diselenggarakan memakai dua sistem baik online bisa offline.

“Disini kita menyediakan layanan untuk pendaftaran kita memakai aplikasi simanjur kita siap menerima PPDB secara online, ” ujarnya.

Tujuan mengadakan pembukaan stan untuk memudahkan masyarakat khususnya siswa SD yang akan masuk ke 20 SMPN

“Kenapa ada PPDB online?. Karena ini prioritas utama untuk 20 SMP yang memang pendaftarannya akan melebihi daripada yang daftar. Misalnya 10 kelas tetapi yang daftarnya malah melebihi, ” paparnya.

Selain itu sistem tersebut digunakan untuk meningkatkan IPM Cianjur yang saat ini masih rendah.

“Tentu dengan banyaknya masyarakat yang bersekolah akan berpengaruh kepada naiknya IPM Cianjur, ” pungkasnya (byu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.