Disdukcapil Kota Sukabumi Tingkatkan Pelayanan Kependudukan

Disdukcapil Kota Sukabumi 60x60 aMtRXs

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam pembuatan dokumen kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi mengatakan, sejauh ini Disdukcapil terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan dokumen kependudukan pada masyarakat salah satunya dengan menggencarkan Gerakan Cepat Perekaman, Pencetak KTP Elektronik Aki Nini dan Penyandang Disabilitas (Gercep Pisan).

“Ya, khususnya dalam memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas memiliki dokumen administrasi kependudukan, saat ini kami menggalakan Gercep Pisan,” kata Kardina kepada wartawan, belum lama ini.

Lanjut Kardina, dalam menyelenggarakan Gercep Pisan Disdukcapil salah satunya menggandeng beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB) dan sekolah tingkat SMA.

“Kegiatan ini sebagai wujud kolaborasi antara Dinas Sosial, Disdukcapil dan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jawa Barat,” bebernya.

Menurutnya, program Gercep Pisan ini selaras dengan arahan pemerintah pusat untuk memastikan warga mendapatkan hak salah satunya tercatat dan memiliki dokumen kependudukan.

“Dalam Gercep ini, dari jauh hari Disdukcapil melakukan pendataan terlebih dahulu berkoordinasi dengan SLB, sehingga ketika disepenggarakan peserta sudah menyiapkan semua persyaratannya,” ucapnya.

Adapun dokumen yang diterbitkan, sambung Kardina, yakni Kartu Identitas Anak KIA dan E-KTP. “Mudah-mudahan dengan adapnya penyelenggaraan Gercep Pisan ini dapat bermanfaat bagi masyatakat yang belum mengantongi dokumen kependudukan,” tukasnya. (bam)

The post Disdukcapil Kota Sukabumi Tingkatkan Pelayanan Kependudukan appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.