Dishub Kota Sukabumi Operasikan Lima BRT, Si Tayo Jadi Idola Pelajar

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, berupaya memaksimalka mengoperasikan lima unit Bus Rapid Transit (BRT) atau yang akrab disebut Si Tayo di Jalur Lingkar Selatan.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan, keberadaan Si Tayo ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses angkutan umum ke Terminal Tipe C Kota Sukabumi.

Baik dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi yang belum dilalui angkutan umum. “Alhamdulillah masyarakat sangat antisusias dengan kehadiran Bus BRT ini. Terlebih, masyarakat tidak dipungut biaya,” kata Abdul kepada Radar Sukabumi, Selasa (14/6).

Abdul menjelaskan, adapun rute yang dilalui Si Tayo ini yakni mulai dari Cibolang Kabupaten Sukabumi ataupun dari Shelter SMAN 5 Kota Sukabumi ke Terminal Tipe C Kota Sukabumi. “Saat ini, sasaran penumpangnya merupakan para pelajar. Tapi masyarakat umum juga banyak yang menumpang,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah penumpang Si Tayo saat ini mengalami peningkatan jika dibanding saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan 3.

“Saat ini jumlahnya cukup meningkat kalau dibanding dengan beberapa waktu sebelumnya,” bebernya.

Keberadaan Bus Tayo ini, akan besar manfaatnya bagi pelajar yang sekolah di Kecamatan Cibeureum. Apalagi saat ini, sudah pembelajaran tatap muka. “Saat ini saja para guru maupun dosen baik di SMAN 5 maupun kampus IPB memanfaatkan Bus Tayo,” ucapnya.

Disinggung soal anggaran pengoperasian Si Tayo, Abdul menambahkan, pada tahun ini dishub menganggarkan sebesar Rp41 juta untuk biaya pengoperasian dan pemeliharaan. “Dengan keterbatasan anggaran ini kami berupaya memaksimalkan pengoprasian Bus BRT ini,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

Bus Rapid Transit Kota SukabumiThe post Dishub Kota Sukabumi Operasikan Lima BRT, Si Tayo Jadi Idola Pelajar appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.