Dishub Kota Sukabumi Siaga Puncak Arus Balik Lebaran

Abdul Rachman 60x60 7dot3v

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, gencar melakukan pemantauan arus balik Lebaran dengan menerjunkan personel disetiap pos pengamanan.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan, pada pemantauan arus balik Lebaran kali ini Dishub menyiagakan personel di lima titik posko pemantauan yakni, titik barat di Cikareo, titik Timur di Selakaso, Selatan di Lembursitu dan Baros.

“Hasil sampai saat ini ada peningkatan arus lalu lintas hingga 40 persen,” kata Abdul kepada Radar Sukabumi, Minggu (8/4).

Menurutnya, setiap posko pemantauan Dishub menyiagakan sebanyak tiga personel sehingga jumlah totalnya ada sekitar 15 orang.

“Sejak H-7 Lebaran arus lalu lintas sudah ada peningkatan namun belum signifikan. Tapi, saat ini peningkatannya sudah semakin terlihat, terlebih saat ini puncaknya arus balik,” ujarnya.

Lanjut Abdul, Dishub bakal berupaya mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas khususnya disetiap jalur menuju pusat perbelanjaan. “Alhamdulillah sejauh ini tidak sampai terjadi kemacetan dan arus lalu lintas berjalan lancar,” cetusnya.

Abdul menghimbau, para pengendara agar mematuhi rambu lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Tak hanya itu, pengendara juga tidak boleh parkir sembarangan karena dapat menimbulkan kepadatan lalu lintas.

“Mudah-mudahan kesadaran masyarakat khususnya para pengendara dapat meningkat sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas,” tutupnya. (bam)

The post Dishub Kota Sukabumi Siaga Puncak Arus Balik Lebaran appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.