Dishub Pantau Kondisi Malam Takbiran Lewat ATCS

dishub ger piket 00Dc8p

RADARDEPOK.COM – Dibalik kesibukan masyarakat menjelang lebaran, ada petugas yang harus rela bertugas demi kelancaran arus lalu lintas. Meski dalam hati momen Lebaran adalah waktu bersilaturahmi bareng keluarga, namun tetap bekerja memantau kondisi dilapangan.

Kepala seksi sarana lalu lintas dan perlengkapan lalu lintas dishub, Aan Syurahman menegaskan, bahwa tugas jauh lebih penting karena menyangkut masyarakat luas.

“Keluarga nomer satu tapi tugas jauh lebih penting demi kasih pelayanan pada masyarakat yang mau jalankan malam takbiran dan lebaran,” katanya diruang control panel arus lalu lintas Dishub, Minggu (1/5).

Diterangkan Aan, ada 10 petugas yang ditempatkan di Area Traffic Control System (ATCS) dan terminal Jatijajar untuk menghitung jumlah kendaraan di malam takbiran hingga lebaran.

“Aktifitas kendaraan sudah normal ya kalau kita lihat dari sini (layar pantau lalin). Puncak kepadatan lalin itu terjadi saat 28 dan 29 april 2022,” terangnya kepada Radar Depok.

Terpantau dari layar milik Dishub ramainya kendaraan menuju pusat perbelanjaan. Berbeda dengan beberapa hari sebelumnya yang padat di jalan raya. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.