Depok  

Ditiup Angin Kencang, Atap Kanopi Puskesmas Ratujaya Hilang

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kanopi Puskesmas Ratu Jaya luluh lantak setelah diterpa hujan disertai angin kencang yang terjadi, Senin (14/6).

Dalam pantauan Radar Depok di lokasi, kondisi kanopi hilang semua dari tempatnya. Akan tetapi, beberapa pekerja terlihat mulai melakukan pemasangan atap kanopi baru.

Kepala UPT Puskesmas Ratu Jaya, Lukman mengatakan, pada saat kanopi roboh, semua pasien dan pengantar sudah diarahkan masuk ke dalam gedung Puskesmas lantaran tampias.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena kami udah antisipasi pasien dan pendamping mereka untuk masuk kedalam gedung,” katanya, Selasa (14/6).

Dia mengungkapkan, biasanya memang masyarkat yang sedang antre untuk berobat akan menunggu di kanopi, sebelum dipanggil masuk ke poli karena kondisi gedung Puskesmas yang kurang representatif untuk menampung antrean masyarakat yang membeludak.

Kapasitas ruang tunggu memang kecil jadi banyak yang mengantre di kanopi. Beruntung saat kejadian antrean tidak begitu banyak jadi masih bisa dimasukkan ke dalam ruangan semua saat hujan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mulai melaksanakan perbaikan atap kanopi. Perbaikan ini dilakukan dengan mengerahkan dua orang tukang agar proses perbaikannya tidak memakan waktu lama.

Perbaikan kanopi harus dilakukan cepat karena memang ini lokasi sentral untuk mencegah penumpukan antrean,” ujarnya.

Dia menambahka, proses perbaikan juga tidak mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat baik untuk pasien rawat jalan maupun rawat inap. Sebab, pihaknya sudah membuat jalur evakuasi sementara selama proses perbaikan.

Ada jalur khusus untuk penanganan pasien dengan tingkat kegawat daruratan, jadinya gak akan terganggu kalau ada pekerjaan perbaikan kanopi,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.