DKM Masjid Agung Cianjur Peringati Tahun Baru Islam Paska Pendemi

Masjid Agung Cianjur
Masjid Agung Cianjur

CIANJUR – Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tahun Baru Islam 1 Muharram 2022 atau 1444 H yang jatuh pada hari Jumat malam 29 Juli hingga malam 30 Juli 2022 digelar di Masjid Agung Cianjur, Jum’at (05/08/2022).

Kegiatan dalam rangka menyambut tahunnya umat islam ini baru kembali dilaksanakan karena di tahun-tahun sebelumnya karena merebaknya wabah Covid 19.

Antusiasme masyarakat, pengurus DKM Masjid Agung Cianjur dan para pejabat setingkat OPD sangat baik dengan memenuhi segala sudut masjid bersejarah itu.

Sekretaris Umum DKM Masjid Agung Ustadz Ahmad Suhendar mengatakan, kepengurusan baru DKM Masjid Agung akan mencoba menggemborkan hari besar islam baik itu muharram dan lainnya

“Sebelum-sebelumnya karena mungkin pandemi seperti kegiatan tahun baru islam muharram, maulid nabi dan lainnya kurang digemborkan,” katanya.

Selain itu, DKM Masjid Agung juga melibatkan ormas-ormas Islam dan OPD Cianjur untuk meramaikan perayaan 1 Muharram 2022

“Alhamdulillah paska pendemi ini dapat dilaksanakan dan turut mengundang ormas-ormas islam Cianjur alhmdllh dari bupati Cianjur langsung menginstruksikan juga kepada OPD-OPD,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan seringnya diadakan kegiatan PHBI menjadikan keimanan dan ketakwaan masyarakat meningkat.

“Mudah-mudahan dengan sering diadakannya PHBI masyarakat Cianjur yang beragama Islam semakin cinta terhadap agamanya dengan cara meningkatkan ibadah,” pungkasnya. (byu/RADARCIANJUR.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.