Dorong Lokal Pride Kota Bogor, Puncak Mulyaharja Fest Suguhkan Fashion Show 60 Busana Ciamik

Mulyaharja Fest 2022 Kota Bogor

KOTA BOGOR– Puncak gelaran Mulyaharja Fest 2022 suguhkan 60 busana produk asli Kota Bogor dalam ajang fashion show di Kampung Tematik Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (5/7/2022).

Seluruh busana cantik dan trendy tersebut merupakan produk yang berasal dari 2 kampung wisata di Kota Bogor yakni Kampung Perca Sindangsari dan Kampung Batik Cibuluh serta partisipasi dari karya desainer Bogor Fashion Culture (BFC).

Peragaan busana yang dilakukan oleh model-model dari Mojang Jajaka Kota Bogor ini kian menambah sempurna balutan busana-busana yang dipamerkan.

Dengan percaya diri para model ber’catwalk’ di lintasan kayu yang berada di hamparan sawah Kampung Tematik Agro Eduwisata Organik Mulyaharja.

Tak hanya setelan busana saja, para model juga dilengkapi dengan aksesoris yang manis seperti topi, kain, hingga tas yang juga hasil dari produk kedua Kampung Wisata tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Bogor, Atep Budiman mengatakan kolaborasi yang dilakukan pada gelaran tersebut menjadi bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan potensi ekonomi kreatif dan pariwisata Kota Bogor.

“Ini juga menjadi upaya kita untuk bangkit dari pandemi. Fashion show ini untuk mempromosikan produk-produk asli Kota Bogor dari Kampung Perca dan Kampung Batik Cibuluh,” tuturnya.

Atep menambahkan gelaran Fashion Show Mulyaharja 2022 yang juga menjadi rangkaian acara Hari Jadi Bogor ke-540 ini dilaksanakan juga sebagai bentuk dorongan memperkenalkan pariwisata Kampung Tematik Agro Eduwisata Organik (AEWO) Mulyaharja.

Plh Walikota Bogor, Dedie A Rachim yang juga turut hadir didampingi istrinya mengatakan gelaran fashion show tersebut sebagai dukungan bagi produk-produk lokal agar menjadi raja di wilayahnya.

“Sekitar 10 desainer lokal dalam Bogor Fashion Culture (BFC) berpartisipasi memperkaya lokal pride Kota Bogor. Mudah-mudahan dari Kota Bogor bisa menasional bahkan internasional,” ucapnya

Di samping peragaan busana dalam gelaran fashion show, pada kesempatan tersebut juga digelar lomba fotografi yang diikuti oleh para fotographer.

Mereka berlomba mengabadikan foto terbaiknya dari model-model yang melakukan catwalk pada helatan tersebut. (cr1/radar bogor)

The post Dorong Lokal Pride Kota Bogor, Puncak Mulyaharja Fest Suguhkan Fashion Show 60 Busana Ciamik first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.