DPRD Kabupaten Karawang Belum Terima Laporan Kinerja Perumda

DPRD Kabupaten Karawang

KARAWANG – Pelayanan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam hal ini Perumda Tirta Tarum dinilai makin membaik dibanding tahun sebelumnya.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Dedi Rustandi mengatakan, bahwa kinerja Perumda Tirta Tarum menurut pandangannya mulai membaik dibanding sebelumnya. “Kalau dilihat sih semakin membaik ya pelayanan PDAM,” katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (9/8).

Penilaian semakin membaiknya PDAM Tirta Tarum dilihat dari perluasan pelayanan untuk pelanggan yang menggunakan jasa Perumda Tirta Tarum. “Dari segi perluasan pelayanan semakin banyak masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan PDAM, ” tambahnya.

Namun dirinya sangat menyayangkan, sampai hari ini DPRD tidak pernah menerima laporan dari pemegang saham Perumda Tirta Tarum berkaitan dengan penilaian kinerja PDAM. “Kami belum menerima laporan berkaitan dengan kinerja PDAM dari para pemegang saham dalam hal ini pemerintah melalui bagian ekonomi,” tuturnya.

Dedi berharap, kedepan bagian ekonomi Pemkab Karawang bisa menjadi penyeimbang harmonisasi antara DPRD dengan BUMD yang dimiliki oleh pemerintah. “Saya sih berharap bagian ekonomi pemda bisa jadi jembatan antara DPRD dengan BUMD terkhusus PDAM,” pintanya.

Sementara itu, Ahmad (28) masyarakat yang menggunakan pelayanan Perumda Tirta Tarum, mengaku saat ini pelayanan Perumda Tirta Tarum lebih membaik dibanding sebelumnya. “Lebih membaik sih dari dulu, kalau dulu kan air sering banget kotor, tapi sekarang sudah bagus airnya lumayan ada kemajuan, ” tandasnya. (rls)

Artikel DPRD Belum Terima Laporan Kinerja Perumda pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.