Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kali Bekasi Ditemukan

Kali Bekasi
Petugas gabungan tim SAR dan BPBD Kota Bekasi melakukan proses pencarian dua bocah tenggelam di aliran Kali Bekasi

BEKASIDua bocah ditemukan tewas di lokasi revitalisasi Kali Bekasi, Perumahan Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Bocah berusia belasan tahun itu dikabarkan tenggelam,pukul 14.20, Minggu (7/8). Korban S (12) dan Y (12) ditemukan Senin (8/8) setelah 24 jam pencarian, dan diduga tenggelam saat tengah bermain bersama rekan seusianya.

Salah satu saksi, Suharyono mengaku kerap melihat sejumlah anak-anak yang bermain di bibir sungai setelah proyek revitalisasi rampung.

“Setelah proyek ini selesai dikerjakan, belakangan ini memang sering ada yang melihat anak-anak tersebut bermain di kali ini,” katanya Senin (8/8).

Suharyono menceritakan awal mula kejadian tujuh orang anak-anak berpamitan kepada orang tuanya untuk memancing sekira pukul 10.00. Karena S dan Y tidak kunjung pulang ke rumah, keluarga akhirnya mencari mereka hingga mendatangi lokasi.

Nahas, didapati informasi S dan Y tenggelam di lokasi. Lima rekan yang lain awalnya tidak menceritakan kejadian yang dialami oleh S dan Y, baik kepada warga di sekitar maupun security lantaran takut. Mereka memilih untuk menceritakan kejadian ini kepada keluarga di rumah.

“Nah setelah itu pihak dari korban menyusul kesini untuk cek lokasi, dan ditemukan disini adalah baju-baju yang tertinggal disini dan dua pasang sendal,” ungkapnya.

Laporan Tim SAR, keduanya tenggelam sekira pukul 14.20. Kejadian bermula saat anak-anak tengah bermain di bibir kali, Y diduga tenggelam akibat kelelahan saat berenang, lalu meminta pertolongan kepada teman-temannya.

Melihat Y meminta pertolongan, S lantas segera berupaya memberikan pertolongan. Nahas, keduanya justru terseret arus Kali Bekasi dan Tenggelam.

Pencarian dilakukan oleh petugas gabungan, SAR, BPBD Kota Bekasi, kepolisian, relawan, Tagana, hingga masyarakat sekitar. Pencarian membuahkan hasil 24 jam setelah korban dikabarkan tenggelam, petugas menemukan Y dalam keadaan meninggal dunia radius 200 meter dari lokasi kejadian, Senin (8/8).

Tidak lama berselang, S ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan Y, radius 200 meter dari lokasi kejadian sekira pukul 16.10. Keduanya kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

“Jasad korban dievakuasi menuju RSUD Kota Bekasi dan akan diproses oleh pihak keluarga serta unsur terkait,” ungkap Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli. (sur/RADARBEKASI.ID).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.