Dua Hari Nenek Epon Hilang, Ucapan Terakhir Akan Bunuh Diri

RADARCIANJUR.com – Nenek Epon (83) yang merupakan warga Kampung Pasanggrahan Rt01 Rw01 Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang dikabarkan terjatuh ke Sungai Cisokan. Dari informasi terhimpun, korban yang sudah tua renta pergi dari rumah pada Selasa (20/9) sekitar pukul 6.00 WIB dan terakhir terlihat sekitar pukul 17.30 WIB berada di sekitar Kampung Pasanggarahan berjalan ke arah Sungai Cisokan.

Informasi tersebut diperkuat dengan kesaksian dua murid SD yang mengikuti korban dan sempat mengatakan untuk tidak diikuti karena ingin bunuh diri.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril yang berada di lokasi mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polsek Ciranjang bahwa diduga korban jatuh ke sungai.

“Setelah melaksanakan validasi informasi dengan polsek, BPDB Cianjur, Satpolair Cianjur dan Retana Cianjur, Kantor SAR Bandung langsung memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 14.00 WIB untuk melakukan pencarian korban dengan estimasi tim tiba pada pukul 16.30 WIB,” ujarnya.

Hingga hari kedua pencarian pukul 15.00 WIB Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam. Sesuai rencana operasi SAR dengan hasil pencarian yang masih nihil. pencarian hari kedua dilaksanakan dengan pembagian SRU menjadi 2. SRU 1 pukul 08.00-12.00 WIB dengan penyisiran dari Last Known Position (LKP) di sungai Cisokan-Legok Terong sejauh empat kilometer menggunakan LCR Basarnas.

SRU 1 bergerak pukul 13.30-17.00 WIB melakukan penyisiran dari Legok Terong sampai Darmaga Calincing sejauh 3,2 kilometter menggunakan LCR Basarnas sedangkan SRU 2 Melakukan Penyisiran di Dermaga Calincing menggunakan Kapal Patroli Satpolair Polres Cianjur dgn luas area pencarian 0,82² kilometer.

Sementara itu, menurut Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Yudhi Eka menambahkan, timnya telah melakukan penyisiran dari LKP sungai Cisokan hingga Legok Terong sejauh empat Km menggunakan LCR Basarnas dan di Dermaga Calincing menggunakan Kapal Patroli Satpolair Polres Cianjur.

“Dengan hasil pencarian nihil, saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian,” tuturnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung, Satpolair Polres Cianjur, BPBD Cianjur, ASDP Cirata-Cianjur, Dishub Jabar, Damkar Cianjur, PMI Kabupatten Cianjur , BFRAD, IEA Kabupaten Cianjur dan Retana Sukaluyu. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.