Dua Nelayan Sukabumi Hilang di Sindangbarang Akhirnya Ditemukan

Nelayan Sukabumi

CIANJUR – Dua nelayan KM Ilham 01 asal Ujung Genteng Sukabumi yang hilang di Perairan Sindangbarang akhirnya ditemukan pada Jumat (5/8) pagi hari sekitar pukul 7.00 WIB dalam kondisi tidak bernyawa. Dua jenazah terdampar di pinggiran pantai dengan lokasi berbeda.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan, pada pukul 06.30 WIB pagi Tim SAR Gabungan menerima info dari Polsek Sindangbarang bahwa masyarakat melaporkan adanya penemuan jenazah yang terdampar di Pantai Cidaun pada koordinat 7°29’14.4″S 107°14’22.9″E dengan jarak delapan kilometer ke arah timur dari LKP.

Pukul 07.10 WIB Korban dievakuasi ke Puskesmas Cidaun untuk diidentifikasi, adapun korban pertama yang ditemukan yaitu atas nama Iryanto alias Uhen atau Een (27) warga Jalan Pattimura, Indramayu.

Tak berselang lama, pada pukul 14.07 WIB Tim SAR Gabungan kembali menemukan jenazah terdampar di Pantai Cidaun dengan jarak 8,5 kilometer ke arah timur dari LKP dalam keadaan meninggal dunia atas nama Rosandi (33) nakhoda KM ILham 01, warga Pattimura, Indramayu selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sindangbarang untuk diidentifikasi dan diserah terimakan ke pihak keluarga.

“Tim SAR Gabungan sebelumnya telah melakukan upaya pencarian terhadap korban sesuai dengan rencana operasi SAR dengan luas area pencarian 33.59 NM berdasarkan prediksi SAR Map,” ujarnya.

Lanjutnya, pada Pukul 15.20 WIB, dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing. Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Kantor SAR Bandung, Koramil Cidaun, Polsek Singdangbarang, Polsek Cidaun, Satpolairud Polres Cianjur, Damkar Cianjur, BFRAD dan nelayan setempat.

“Dari informasi awal, dugaan KM Ilham 01 rute Ujung Genteng- Sindangbarang terpecah menjadi dua bagian akibat hempasan ombak di Peraiaran Sindangbarang pada Kamis (04/08) pukul 03.00 WIB, warga yang menemukan bagian KM Ilham 01 langsung melaporkan ke pihak kepolisian setempat,” paparnya.

“Dengan telah ditemukannya kedua korban, maka operasi SAR ini kita tutup dan kedua jenazah dievakuasi ke Puskesmas Sindangbarang untuk menanti penjemputan pihak keluarga,” tutupnya.

(kim/RADAR CIANJUR )

Nelayan Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.