Dua Perahu Nelayan Ujunggenteng Sukabumi Hancur, Ditemukan di Perairan Cianjur

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Kecelakaan laut kembali menimpa nelayan Ujunggenteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Kali ini, dua unit perahu fiber hancur dihantam gelombang tinggi air laut yang terjadi di perairan Selatan Jawa Barat, Kamis (04/08/2022).

Ketua rukun nelayan Ujunggenteng, Asep JK mengatakan, informasi yang ia terima satu dari dua unit perahu yang terlibat kecelakaan, terjadi sekitar Pantai Kalapa Condong bernama KM Dayang Sari milik Wahyu warga Kalapa Condong, Ujunggenteng.

“Tekongnya Ali mengalami kecelakaan saat berlayar setelah tali jangkar putus karena diterjang ombak besar. Perahu mengalami kerusakan cukup berat dihantam ombak, perahu ke pinggir pantai terbawa ombak, nelayannya selamat,” ujar Asep JK.

Sementara satu unit perahu nelayan lainnya yang terlibat kecelakaan bernama KM Ilham 01. Berdasarkan laporan ditemukan warga di pinggir pantai Cikalapa perairan Cianjur dengan kondisi hancur dan barang barang juga hilang.

Perahu dengan tekong Sandi dan Anak Buah Kapal (ABK) Eeng, juga mengalami rusak berat setelah tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi air laut.

“Jadi ada 2 perahu yang mengalami kecelakaan di laut saat berlayar di perairan laut Cianjur, dan perairan Kalapa Condong,” jelasnya.

Asep JK menjelaskan, peristiwa kecelakaan laut tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, untuk kondisi perahu KM Dayang Sari. Selain mengalami kerusakan berat, juga mesin dan genset hilang serta peralatan tangkap juga ikut hilang.

“Perahu dan nelayannya tekong selamat, setelah perahu ke darat karena terbawa ombak ke pinggir,” terangnya.

Lanjut Asep JK, sementara itu perahu nelayan KM Ilham 01, juga perahu saat ini sudah berada di pinggir pantai namun tekong dan Abk hilang tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan.

“Ini perahunya hancur, peralatan tangkap yang ada dalam perahu juga ikut hilang, bangkai perahu sekarang sudah di pinggir pantai terbawa ombak,” tandasnya. (cr2).

The post Dua Perahu Nelayan Ujunggenteng Sukabumi Hancur, Ditemukan di Perairan Cianjur appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.