Duit Rp320 Juta Dijarah, Brankas Kantor PUPR Dikuras

PURWAKARTA, RAKA – Para pelaku kejatahan semakin nekat. Mereka nekat membobol uang negara ratusan juta rupiah yang disimpan dalam brankas.

Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) PJN Wilayah Jawa Barat yang terletak di Jalan Cinangka, Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta dibobol maling, Selasa (14/6).

Kejadian bobolnya kantor PUPR PJN wilayah Jabar ini diketahui sekitar pukul 05.30 WIB saat petugas kebersihan masuk ke dalam kantor dinas PUPR PJN, melihat ruangan sudah dalam keadaan berantakan. Kemudian melaporkannya ke security dan dilanjutkan ke Polsek Bungursari.

Kapolsek Bungursari Kompol H Budi Harto mengatakan, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara setelah mendapat laporan.

Dikatakannya, kejadian itu pertama kali diketahui petugas kebersihan yang hendak membersihkan kantor. “Saat membuka pintu dapur melihat brankas sudah berpindah tempat berada di lorong jalan dalam keadaan rusak,” kata Budi.

Mengetahui hal tersebut, petugas kebersihan tersebut kemudian melaporkan ke security. “Setelah dicek kembali uang tunai yang awalnya berada di dalam brankas dan lemari sudah hilang,” jelasnya.

Budi menambahkan, diduga pelaku mengambil uang tersebut dengan cara masuk ke dalam kantor dengan merusak pagar kawat dan masuk melalui jendela, hingga membongkar brankas.

Dengan adanya kejadian tersebut PUPR PJN mengalami kerugian Rp320 juta. Untuk pelakunya masih dalam penyelidikan. “Kami dibantu Polres Purwakarta akan melakukan pengembangan terkait kasus tersebut,” ujar Budi Harto. (gan)

Artikel Duit Rp320 Juta Dijarah, Brankas Kantor PUPR Dikuras pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.