Dukung Atlet Indonesia di ASEAN Para Games 2022

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, hadir langsung di Kota Solo, Jawa Tengah, untuk memberikan dukungan kepada atlet bulu tangkis putra antara Indonesia melawan Thailand, di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Minggu (31/7).

Pesta olahraga atlet disabilitas se-Asia Tenggara tersebut, diikuti lebih dari seribu atlet dari 11 negara yang bersaing dalam 14 cabang olahraga.

Pada event olahraga yang berlangsung dari 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 itu, Kabupaten Bekasi, melalui Nasional Paralimpik Committee of Indonesia (NPCI), mengirimkan 12 atlet yang memperkuat tim Indonesia.

“Ada 12 atlet asal Kabupaten Bekasi yang berjuang untuk kontingen Indonesia. Tentu saya perlu memberikan dukungan moril maupun materil kepada mereka, agar bisa mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Bekasi,” ujar Dani.

Hari kedua kunjungannya di Solo, Dani menyaksikan langsung pertandingan bulu tangkis putra antara Indonesia melawan Thailand di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Minggu (31/7). Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia.

Setelah itu, Pj Bupati Bekasi beranjak ke Gelanggang Olahraga (GOR) UTP Karanganyar, untuk menonton secara langsung atlet yang berlaga pada pertandingan Voli Duduk Putra, antara Indonesia melawan Thailand yang dimenangkan oleh Thailand dengan skor akhir 1-3. Dalam cabor Voli Duduk ini, terdapat atlet asal Kabupaten Bekasi, Nesa, yang turut berlaga.

Dani mengatakan, kunjungannya ke Solo, selain untuk memberi dukungan kepada atlet asal Kabupaten Bekasi, sekaligus melihat dari dekat ajang Paralimpik Internasional, mengingat Kabupaten Bekasi akan menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Provinsi Jawa Barat tahun 2022 pada November mendatang.

“Kebetulan pada November 2022, kalau tidak ada pengunduran waktu, Kabupaten Bekasi akan menjadi tuan rumah Peparda. Sehingga, harus banyak mengambil inspirasi dari event internasional Paralimpik ini, untuk pelaksanaan Peparda di Kabupaten Bekasi,” terang Dani. (and/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.