Dukung Pemberdayaan Ekonomi di Sukabumi, Wabup : Jamkrindo Terus Bergerak

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Guna mendukung pemberdayaan ekonomi dan sosial yang dilakukan oleh PT Jamkrindo, pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Wakil Bupati (Wabup) Iyos Soemantri mendukung penuh agar PT Jamkrindo yang terus bergerak memberdayakan masyarakat, terutama di Kabupaten Sukabumi.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Jamkrindo,” ujar Iyos pada saat menghadiri undangan Jamkrindo dalam pembagian sembako dan sepatu gratis untuk siswa di  SDN Singaparna, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Selasa, (14/06/2022).

Menurutnya, Perusahaan Jamkrindo, telah banyak berkontribusi di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, sinergitas pemda dengan PT. Jamkrindo sudah terjalin baik. Bahkan dirinya merinci, kegiatan sosial Jamkrindo di Sukabumi sudah beberapa titik dilakukan. Mulai dari Geoprak Ciletuh, Cikidang hingga di Parakansalak.

Maka dari itu, Iyos berharap, Jamkrindo bisa melaksanakan kegiatan lanjutan di Kecamatan Nyalindung. Terutama, dari sisi pemberdayaan ekonomi maupun sosial. Dalam hal ini bisa di sektor pemberdayaan pertanian, peternakan maupun UMKM.

“Kita berharap di rangkaian ulang tahun PT. Jamkrindo yang ke 52 ini menjadi modal awal terus bergerak Jamkrindo untuk melakukan pemberdayaan ekonomi dan sosial lebih baik lagi, “tukasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama W Setyawan menambahkan, kegiatan sosial dan ekonomi di Kecamatan Nyalindung ini dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-52, PT Jamkrindo yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Yang mana di rangkaian HUT ini pihaknya mulai mendistribusikan bantuan 5.200 pasang sepatu untuk anak sekolah di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Sukabumi. Hal ini dilakukan oleh Jamkrindo untuk mewujudkan kontribusinya di sektor pendidikan.

Bantuan tersebut antara lain bantuan 5.200 pasang sepatu, paket sembako, pelatihan public speaking untuk penyandang disabilitas, dan pemberian kaki palsu, serta berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan pada Safari Ramadhan. Selain itu, karyawan Jamkrindo juga ikut berkontribusi secara langsung pada pelaksanaan donor darah bekerja sama dengan PMI.

”Kegiatan-kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk ungkapan bahagia kami atas usia 52 tahun perusahaan ini dan sekaligus merupakan bentuk kontribusi kami kepada masyarakat. Semoga kegiatan-kegiatan tersebut memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Putrama dalam siaran pers, Selasa (14/6).

Distribusi bantuan 5.200 pasang sepatu untuk anak-anak sekolah di berbagai wilayah Indonesia dimulai dari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Adapun secara nasional bantuan tersebut didistribusikan melalui Kantor Pusat, 9 Kantor Wilayah dan  Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta.

Di Sukabumi, simbolis bantuan diserahkan oleh Panitia HUT ke-52 PT Jamkrindo kepada Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri untuk anak-anak di SDN Singaparna, Kecamatan Nyalindung.

Pada waktu bersamaan, bantuan sepatu juga diserahkan untuk anak-anak SDN Sindangrasa, Kecamatan Cikidang.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pemimpin Wilayah IV Bandung PT Jamkrindo, Kisworo; dan Pemimpin Cabang Sukabumi PT Jamkrindo Prita Widy Wardani.  Selain menyerahkan bantuan sepatu untuk anak-anak sekolah, tim Jamkrindo juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan sosial tersebut merupakan upaya perusahaan untuk tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga terlibat langsung dalam dinamika masyarakat.

The post Dukung Pemberdayaan Ekonomi di Sukabumi, Wabup : Jamkrindo Terus Bergerak appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.