DWP Kabupaten Bogor Ajak Perempuan Aktif Kembangkan Potensi Diri

IMG 20220426 WA0018 4TPI9E

CIBINONG-RADAR BOGOR, Meneruskan perjuangan RA. Kartini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor perempuan se-Kabupaten Bogor bersama-sama aktif melakukan pengembangan diri melalui berbagai kegiatan positif baik dari segi aspek kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

“Sehingga perempuan bisa menjadi hebat dan kuat sebagai modal utama, baik dalam keluarga, maupun secara kedinasan dan organisasi, karena perempuan ujung tombak dalam keberhasilan satu program pembangunan, baik program pembangunan di rumah tangga itu sendiri, tingkat pemerintah daerah, provinsi dan nasional,” papar tegas Ketua DWP Kabupaten Bogor, Nurhayati Burhanudin dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-143.

Baca juga: Selain Bagikan Takjil, Aspeknas Kabupaten Bogor Siap Bantu Korban Bencana

Sambung Nurhayati mengatakan, terdapat empat ciri perempuan yang berdaya saing dan berhati mulia. Pertama, menguasai ilmu pengetahuan dan terampil dalam lingkungan kerja maupun dalam rumah tangga.

Kedua, menjadi pengayom dalam keluarga, serta menyebarkan kebijaksanaan dimanapun Ia berada. Ketiga, teguh beriman dalam menjalani kehidupan, tak mudah tergoda atau menggoda.

Keempat, kodrat kewanitaannya anggun, percaya diri tanpa angkuh serta tetap memiliki sifat-sifat lembut kewanitaan.

Peran perempuan saat ini, masih Nurhayanti, mengambil bagian dalam merancang suatu model baru pembangunan, juga dalam proses pengambilan keputusan yang dapat berimplikasi pada kehidupan publik.

“Serta proses sosial-ekonomi dan produksi, serta proses kemasyarakatan yang luas. Kaum perempuan dapat menjadi penggerak kebangkitan perekonomian nasional yang lebih berkarakter, yakni perekonomian yang berbasis produksi, bukan konsumsi,” tandasnya.(cok)

The post DWP Kabupaten Bogor Ajak Perempuan Aktif Kembangkan Potensi Diri first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.