Ekskul Jurnalistik Keren

hl 17 XqAppM

KLARI, RAKA – Tidak semua sekolah punya ekstrakurikuler jurnalistik. Hanya beberapa sekolah saja yang mampu, karena ekskul ini dipandang tidak bisa dikelola oleh sembarangan orang. Pembinanya harus punya keahlian jurnalistik. Maka, jika ada ekskul ini, pasti bikin anggotanya percaya diri. Soalnya, esklusif dan pasti keren.
Seperti yang dilakoni sejumlah anak-anak SMAN 1 Klari yang aktif di ekskul jurnalistik. Mereka mengaku lebih percaya diri setelah aktif di ekskul tersebut.

Anggota ekskul jurnalistik, Ussyie Roihatul Janah mengatakan, setelah mengikuti ekskul jurnalistik mendapatkan rasa kepercayaan diri. “Karena saat terjun langsung untuk mencari informasi ke lapangan, itu membutuhkan rasa kepercayaan diri,” kata dara berjilbab ini.
Ussyie pun menambahkan, dirinya mengikuti ekskul jurnalistik ini karena tertarik mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan kepenulisan, dan juga seputar peliputan. “Sampai saat ini anggota jurnalistik sekarang ada sekitar 40 orang,” tambahnya.

Dia menjelaskan, kegiatan pelatihan jurnalistik sejak pandemi dilakukan secara online. “Kita ekskul setiap malam Senin dan malam Jumat melalui zoom, karena kondisi yang belum memungkinkan untuk latihan seperti biasanya,” pungkasnya.
Sementara itu, pembina ekskul jurnalistik Thiara Nurhayati berharap ekskul jurnalistik bisa menjadi wadah penyampaian informasi tentang SMAN 1 Klari ke publik. “Selain mempermudah menginformasikan civitas sekolah, juga untuk wadah kreativitas bagi siswa,” harapnya. (cr8)

Artikel Ekskul Jurnalistik Keren pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.