Empat Desa Pilkades PAW

KARAWANG, RAKA – Pemilihan kepala desa (pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) di Karawang akan dilaksanakan secara bertahap. Dalam waktu dekat ini Desa Dawuan Barat akan melangsungkan PAW kepala desa.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Akhmad Hidayat mengatakan, ada empat desa di Karawang yang akan menyelenggarakan PAW kepala desa, yaitu Desa Dawuan Barat, Desa Cilewo, Desa Tambaksumur, dan Desa Telukambulu.
“Rencananya Desa Dawuan dulu, nanti desa yang lainnya. Jadi PAW ini beda waktu (tidak serentak),” katanya saat ditemui di Jayakerta beberapa hari lalu.

Lebih lanjut kata Akhmad, rencananya PAW kepala desa di empat desa ini akan diselenggarakan tahun ini. Imbuh dia, desa paling pertama yang akan melaksanakan PAW yaitu Desa Dawuan Barat.
“PAW kepala Desa Dawuan, terus nanti Cilewo dengan Tambaksumur rencana waktunya berbarengan,” ujarnya.

Kemudian untuk pelaksanaan PAW kepala Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya, Akhmad menyebut tergantung dari situasi kondisi dan keamanan, dan kesiapan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Akhmad meminta pelaksanaan PAW ini harus berjalan dengan aman dan tertib, walaupun sifatnya hanya sementara.
“Terutama panitia penyelenggara (PAW) dan BPD itu harus betul-betul melaksanakan tugasnya sesuai dengan tusinya (tugas dan fungsi) dan berpedoman pada peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (mra)

Artikel Empat Desa Pilkades PAW pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.