Empat Rumah di Curugkembar Sukabumi Rusak Usai Diterjang Angin Puting Beliung

Curug-Kembar
ORAK PORANDA: Kondisi rumah warga di Kampung Pasir Turaes dan Kampung Sirna Galih, Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi rusak. FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Empat rumah di Kampung Pasir Turaes dan Kampung Sirna Galih, Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi rusak. Kerusakan pada rumah warga di dua kampung terjadi akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi Kamis, 9 Juni 2022 sekira pukul 17.00 Wib.

Manajer Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat mengatakan akibat kejadian tersebut sejumlah rumah warga pada bagian atap mengalami kerusakan setelah disapu angin kencang.

Nanang menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya, peristiwa terjadi secara tiba-tiba, angin puting beliung di sertai hujan deras menerjang dua kampung di Kecamatan Curugkembar.

“Kejadiannya ekitar pukul 17.00 WIB. Satu rumah warga rusak berat dan 4 lainnya ringan,” ujarnya.

Lanjut Nanang, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian material. “Taksiran kerugian masih dalam perhitungan,” imbuhnya.

Masih kata Nanang, adanya peristiwa tersebut petugas kevencanaan kecamatan langsung berkoordinasi dengan berbagai unsur terkait guna melakukan uapaya penanganan sementara.

“Selain itu juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada menghadapai cuaca yang tidak menentu saat ini. Untuk penanganan sementara sejak kemarin warga bergotong royong memperbaiki genting yang rusak,” tandasnya. (Cr2/radar sukabumi)

The post Empat Rumah di Curugkembar Sukabumi Rusak Usai Diterjang Angin Puting Beliung appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.