Fokus Persiapkan Turnamen Voli Antar Sekolah

KARAWANG, RAKA – Ekstrakurikuler (ekskul) voli SMAN 3 Karawang sedang mempersiapkan diri menghadapi turnamen antar sekolah tingkat kabupaten yang rencananya akan digelar Desember 2022 mendatang.
Pelatih ekstrakulikuler voli SMA Negeri 3 Karawang Joko Purwo Leksono mengaku mengalami kesulitan dalam proses latihan. Hal ini karena selama masa pandemi siswa tidak mendapatkan latihan secara langsung. Ia menambahkan mental dan keinginan siswa cukup besar untuk latihan. “Perkembangannya memang awal-awal agak susah, pertama karena masa transisi dari pandemi dan kedua mereka belum siap fisik,” ujarnya, Rabu (21/9).
Ia menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh anggota. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat siswa. Ia memaparkan, ingin memunculkan rasa komitmen pada anggota terlebih dahulu. “Kalau cara saya yang penting anak dibikin nyaman, senang kayak sebagai rekreasi aja. Saat sudah komitmen, anak diberikan latihan fisik akan siap,” tambahnya.
Ia melanjutkan, saat ini telah melakukan latihan sparing dengan sekolah lain. Hal itu berfungsi untuk menghadapi turnamen antar sekolah di tingkat kabupaten pada Desember 2022. Ia mendapatkan keluhan pada anggota saat awal latihan. “Persiapan ada, perkiraan bulan Desember ada turnamen antar sekolah. Kita sudah sparing dengan SMKN 1 Karawang. Kami juga akan melakukan sparing dengan SMAN 1 Telukjambe. Waktu awal-awal mereka mengeluh rasa sakit di badan, tapi kalau sekarang sudah tidak ada keluhan,” imbuhnya.
Saat ini sarana bola yang dimiliki oleh ekskul hanya sebanyak 9 bola. Ia telah membuat pengajuan untuk pertambahan bola sebanyak 10. Ia berharap agar pengajuan tersebut mendapat persetujuan. “Harapannya pihak sekolah mendukung dari sisi sarana. Sebetulnya idealnya satu anak memegang satu bola, kalau sekarang belum. Kita hanya punya 9 bola, saya sudah mengajukan 10 bola,” pungkasnya. (nad)

Artikel Fokus Persiapkan Turnamen Voli Antar Sekolah pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.