Depok  

Fraksi PKS Depok Usulkan Tiga Poin Pikiran Perubahan APBD 2022

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pokok-pokok pikiran Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022, telah diparipurnakan kemarin. Dalam rapat kerja dengan berbagai perangkat daerah sebelumnya, anggota Komisi A DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS Depok Farida Rachmayanti menyampaikan beberapa hal yang harus ditindaklanjuti oleh berbagai perangkat daerah.

Pertama, berkaitan dengan dibuatnya profil investasi di Kota Depok. Selayaknya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sekaligus dapat memotret seberapa besar potensi peluang penyerapan tenaga kerja lokal.

“Ini sangat dibutuhkan dalam memetakan supply dan demand ketenagakerjaan. Percepatan penanganan masalah pengangguran harus dikerjakan lintas perangkat daerah. Keandalan memproyeksi peluang serta pengelolaannya sangat diperlukan. Tidak cukup hanya mengandalkan sumberdaya yang ada,” ungkap Farida Rachmayanti.

Kedua, meminta Setda membuat kegiatan koordinasi dan komunikasi antara pemerintah dengan dunia usaha dan dunia industri secara khusus dan regular, berkaitan dengan masalah peluang kerja.

“Tidak cukup melalui Forum Ekonomi yang selama ini dibuat. Selain formal juga terlalu melebar diskusinya, sehingga tidak menajam solusinya,” ucap Farida Rachmayanti.

Ketiga lanjut Farida Rachmayanti, sebagai bagian good governance. urgent dibuat workshop pemetaan masalah di wilayah kecamatan.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas managerial para pimpinan wilayah. Untuk mengukur sejauh mana keandalan para camat dalam memahami permasalahan di wilayahnya, sekaligus dapat menyuguhkan konsep dan rencana aksi penyelesaiannya.

“Data proyeksi peluang kerja yang disusun dari hasil profil investasi sangat bermanfaat bagi Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan untuk penyiapan angkatan kerja,” pungkas Farida Rachmayanti. (gun/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.