Futsal Wali Kota Sukabumi Cup, Jaring Atlet Terbaik

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI– Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar turnamen Futsal Walikota Cup tingkat SMA/SMK sederajat pada tanggal 13 sampai 16 Juni mendatang. Kegiatan yang diselenggarakan di GOR Suryakencana Kecamatan Warudoyong ini dibuka langsung Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan dihadiri sejumlah pejabat teras Pemkot Sukabumi.

Dalam kesempatannya, orang nomor satu di Kota Sukabumi itu mengatakan, kegiatan turnamen ini menandakan upaya bangkit dari pandemi dan membangun dunia olahraga untuk mencari bibit atlet baru dalam olahraga, khusunya olahraga futsal.

” Sukabumi Futsal Walikota Cup ini perlombaan pertama kali pasca pandemi karena pemda berupaya mengagendakan event baik sifatnya seni dan budaya serta olahraga. Intinya berharap pandemi yang sudah melandai bisa dimanfaatkan pemda untuk recovery diberbagai bidang,” ujar Fahmi kepada awak media.

Fahmi berharap kegiatan ini, selain melakukan recovery ekonomi juga mampu mempersaudarakan antara SMA sederajat di Kota Sukabumi.

”Olahraga mengajarkan sportivitas karena mereka bertanding bukan sebatas meraih pretasi tapi sportivitas yang muncul, sebab tiada keberhasilan tanpa sportivitas,” imbuh dia. Kegiatan ini juga dalam membangun olahraga dan mencetak bibit atlet baru dari Kota Sukabumi. Sehingga akan meningkatkan prestasi olahraga futsal.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Olahraga pada Disporapar, Ganjar Ramdani Saputra menambahkan, turnamen futsal ini juga sebagai seleksi tim sekolah yang akan mewakili Kota Sukabumi di Kejuaraan Futsal tingkat Jawa Barat.

Oleh karena itu, jenjang sekolah yang kita selenggaralan hanya SMA/SMK Se derajat baik negeri maupun swasta di wilayaha Kota Sukabumi.

“Kami berharap, muncul potensi-potensi atlet futsal Kota Sukabumi, sehingga kedepannya dengan kita mengadakan event ini. Akan tersaring atlet futsal yang terbaik dan nanti sekolah yang Juara di tingkat Kota Sukabumi akan membawa nama harum juga di tingkat Jabar pada akhir tahun, mendatang,” tambahnya. (why)

The post Futsal Wali Kota Sukabumi Cup, Jaring Atlet Terbaik appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.