Gebyar Ramadan Kampus UBP, Puluhan Peserta Ikut Lomba di Masjid Al Fatih

HL 142 EvA979

KARAWANG, RAKA- Mengisi kegiatan di Bulan Ramadan, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang mengadakan kegiatan Gebyar Ramadan. Ragam kegiatan perlombaan meriahkan kegiatan ini.
Ketua pelaksana Gebyar Ramadan Agus Fudholi mengatakan, bulan Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk membina keagamaan generasi muda. Oleh karena itu, kegiatan ini menyasar peserta tingkat SMA/SMA se- Kabupaten Karawang dan masyarakat umum. “Ini kegiatan pertama yang diselenggarakan Prodi PAI UBP dan tidak menutup kemungkinan jadi agenda rutin. Kegiatan diselenggarakan di Masjid Al Fatih UBP, ketua DKM nya Pak H. Dadang Fakhrudin,” paparnya, Rabu (27/4).
Gebyar Ramadan ini, lanjutnya, diisi dengan beragam kegiatan seperti lomba pidato Bahasa Indonesia, MTQ cabang murotal dan pesantren Ramadan. “Kegiatan sudah kami selenggarakan 11 sampai 13 April 2022. Peserta lomba pidato Bahasa Indonesia sebanyak 29 peserta, lomba MTQ cabang murotal 11 peserta dan peserta pesantren Ramadan 50 orang,” kata pria yang juga dosen PAI UBP ini.
Kaprodi PAI UBP Haerudin menambahkan, selain syiar, kegiatan ini sekaligus menggali potensi generasi muda di Karawang, khususnya bidang keagamaan. “Menjalin silaturahim sekaligus mengkaji ilmu agama dan pengabdian kepada masyarakat serta menggali potensi para da’i muda dari tingkatan pelajar dan Tahsin Alquran dikalangan mahasiswa,” paparnya. (asy)

Artikel Gebyar Ramadan Kampus UBP, Puluhan Peserta Ikut Lomba di Masjid Al Fatih pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.