Gedung Creative Center Bekasi Baru Dua Bulan Diresmikan Sudah Kumuh

Gedung Creative Center Bekasi
Kawasan Gedung Creative Center Bekasi di Lapangan Multiguna diserang vandalisme.

BEKASI TIMUR – Kawasan sekitar gedung Creative Center di Kota Bekasi yang belum lama diresmikan Gubernur Jawa Barat, diserang vandalisme.

Tangan-tangan jahil mengotori sekitar kawasan itu dengan berbagai coretan di dinding. Coret-coretan itu terlihat di sejumlah fasiltas arena Skateboard dan BMX di Lapangan Multiguna, Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Padahal, gedung Creative Center tersebut dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp9 miliar dari APBD Provinsi Jabar. Pemkot Bekasi hanya menyediakan lahannya saja.

Dianggarkan sejak 2019 dan diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Februari 2022 lalu. Gedung Creative Center Kota Bekasi ini termasuk yang terbesar di Jabar.

Sayangnya, pengelolaan  gedung ini tampak kurang maksimal. Baru dua bulan diresmikan, area sekitar gedung ini sudah terlihat kumuh. Selain banyak coretan, tampak rumput-rumput liar terlihat di sana sini.

Salah satu aksi vandalisme di kawasan Gedung Creative Center Bekasi.

Pantauan RADARBEKASI.ID, di sekitar lokasi skateboard dan BMX banyak coretan dan tulisan yang tersebar di kedua arena fasilitas tersebut. Mulai dari coretan tipis hingga tebal terlihat jelas di sana.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi, Deded Kusmayadi mengaku, belum melihat banyak corat-coret di fasilitas Skateboard dan BMX kawasan Gedung Creative Center.

“Ya tidak boleh sebenarnya dicorat-coret. Masa boleh dicoret-coret itu, tentu harus kita rapihkan. Kalau pun ada tentu kan harus yang bagus, saya belum lihat disitu, saya belum dikasih tahu, yang jelas itu liar, vandalisme,” kata Deded saat dihubungi, Jumat (13/5). (pay/RADARBEKASI.ID)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.