Gotong Royong Sedekah Darah

KOTABARU, RAKA – Banyak hal yang dapat dilakukan untuk melakukan hal positif di tengah lingkungan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh warga Kotabaru yang tergabung pada komunitas Bersedekah Darah (Berserah) beberapa waktu lalu.
Ketua Berserah Winta Sutisna mengatakan, motivasi awal dalam mendirikan komunitas Berserah berawal dari orangtuanya yang sakit dan membutuhkan darah, namun stok darah menipis sehingga orangtuanya sangat kesulitan untuk mendapatkan bantuan darah. “Bahkan selain orangtua saya, masih banyak warga di belakang yang membutuhkan darah,” ucapnya saat berbincang dengan Radar Karawang.
Ia menambahkan, untuk menbantu stok darah di Kabupaten Karawang, sejak 2020 lalu ia mulai membentuk komunitas yang fokus pada kegiatan donor darah. Dalam beberapa tahun saja kontribusi tersebut dapat dirasakan. “Alhamdulillah sampai hari ini kegiatan donor darah terus kita lakukan di setiap wilayah Karawang, Subang, dan Purwakarta,” tambahnya.
Ia mengaku, selama kegiatan banyak hikmah yang ia dapat, salah satunya dengan membangun dan mempererat komunikasi serta menanamkan nilai-nilai sedekah kepada masyarakat. “Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain,” akunya.
Hal serupa disampaikan oleh Edi Sukamto, meski usianya tidak muda lagi, namun semangatnya melakukan berbagai kegiatan donor darah tidak pernah surut. Baginya, kegiatan yang dapat memberikan sisi baik untuk masyarakat sangat wajib dilakukan. “Karena kegiatan ini menjadi salah satu jihad di jalan Allah SWT,” pungkasnya. (psn)

Artikel Gotong Royong Sedekah Darah pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.