Great Bandung Bebersih di Pusat Kota, Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77

Great Bandung

BANDUNG – Kemeriahan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 mulai terasa. Banyak komunitas yang ikut berpartisipasi menjelang perayaan yang juga berdekatan dengan perayaan Hari Jadi Kota Bandung ke-212. Salah satunya adalah kegiatan beberapa komunitas yang tergabung dalam Great Bandung, yang melakukan aksi bebersih Bandung pada Jumat (12/8/2022).

Dengan melibatkan sekitar 250 orang, mereka membersihkan ruas jalan di sekitar Alun-alun Bandung, Jalan Braga, sekitar Cikapundung River Spot dan berakhir di Kawasan Balai Kota Bandung.

“Kegiatan ini kami gelar dalam rangka meyambut HUT Kota Bandung dan HUT RI yang kebetulah berdekatan jaraknya,” ujar ketua panitia, John Sumal.

Menurut John, ini merupakan rangkaian acara yang masih akan dilanjutkan dengan bebersih Bandung tahap kedua, yang rencananya akan dilakukan 17 September di Kawasan Tegalega dan terakhir pada 23 dan 24 September dimana akan ada pula bazar murah di Balai Kota Bandung dengan menggandeng Yomart.

“Di bazar nanti akan ada minyak goreng yang kami jual murah sekitar Rp10 ribu per liter. Nanti juga akan ada pakaian dan sepatu layak pakai yang bisa dibeli dengan harga yang murah juga,” terangnya.

Nanti, pada bazar nantinya juga ada kegiatan menukar sampah untuk berbelanja. “Nanti setiap jenis sampah ada harga masing-masing, dan bisa ditukar dengan barang belanjaan yang tersedia di bazar,” tuturnya.

Great Bandung memilih pusat kota untuk dijadikan target sasaran bebersih, lantaran pusat kota merupakan etalase Kota Bandung. “Banyak wisatawan juga yang datang ke pusat Kota Bandung ini. Sehingga ini harus tampak bersih selalu,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menunjukan sekaligus mengajak warga Kota Bandung untuk lebih menjaga dan mencintai Kota Bandung. Sehingga mengajak para wisatawan dan pengunjung untuk menjaga Kota Bandung agar tetap bersih.

“Jadi, silakan datang ke Kota Bandung, tapi tetap menjaga Kota Bandung agar tetap bersih dan tidak merusak,” ucapnya.

Menanggapi kegiatan ini, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyambut baik.

“Terimakasih kepada Great Bandung yang sudah melakukan rangkaian kegiatan bebersih Bandung ini. Mudah-mudahan ini menjadi kebaikan bagi kita semua,” ucapnya.

Yana berharap, kegiatan ini menginisasi dan bisa menjadi motivasi bagi seluruh warga Kota Bandung lainnya, untuk melakukan gerakan serupa. Sehingga Kota Bandung menjadi lebih baik dan lebih bersih.

“Karena merawat dan membangun Kota Bandung ini tidak akan selesai hanya oleh pemerintah saja. Pasti dibutuhkan partisipasi seluruh msyarakat dan saya optimis seluruh warga Kota Bandung mempunyai rasa cinta pada kotanya, sehingga bisa membantu pemerintah dalam menjaga Kota Bandung,” pungkasnya. (mur/RADARBANDUNG.id)

The post Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, Great Bandung Bebersih di Pusat Kota appeared first on Radar Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.