H-2 Lebaran, Pasar Cisarua Diserbu Pembeli. Awas Copet dan Pelaku Hipnotis!

IMG 20220430 WA0039 X2OhrA

Suasana Pasar Cisarua H-2 Lebaran Sabtu (30/4/2022)

CISARUA-RADAR BOGOR, H-2 Libur Idul Fitri 1443 Hijriah, aktivitas di pasar-pasar tradisional terus meningkat.

Seperti di Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor. Sejak Sabtu (30/4/2022) pagi sejumlah warga memadati Pasar Cisarua. Mereka yang datang ke Pasar Cisarua didominasi kaum emak emak.

Pantauan Radar Bogor, hiruk pikuk masyarakat di Pasar Cisarua terlihat ramai. Mulai dari penjual sembako, penjual daging hingga toko baju, diserbu warga.

“Iya, ini mau belanja baju buat anak sama beli daging buat lebaran,” ujar Erna (35) pengunjung Pasar Cisarua, kepada Radar Bogor Sabtu (30/4/2022).

Ramainya pengunjung di Pasar Cisarua, biasanya kerap dimanfaatkan pelaku kejatahan seperti copet dan jambret.

Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto mengingatkan masyarakat untuk waspada saat berbelanja ke pasar. Terutama saat membawa uang tunai.

Selain uang, ia juga meminta pengunjung pasar untuk tidak menggunakan barang-barang berharga seperti perhiasan emas.

“Iya, minimal kalau disimpan di dompet, dompetnya dipegang, atau disimpan di depan, lalu seperti emas mending jangan dipakai. Kejahatan dengan pencurian jelang lebaran biasanya meningkat,” ujar Kompol Supriyanto kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022)..

Lanjut Supriyanto, pihaknya juga sudah mengantisipasi tidak kejahatan di pasar dengan menyebar anggota Polsek Cisarua.

“Tapi, selain kita sebar anggota, masyarakat juga harus waspada, dengan begitu aksi kejahatan bisa di minimalisir,” tuturnya.

Supriyanto menambahkan, selain copet, beberapa modus kejahatan yang kerap terjadi disaat menjelang lebaran misalnya aksi pencurian dengan kekerasan, juga hipnotis.

“Yang kerap terjadi, itu hipnotis dan copet” tukasnya. (all)

The post H-2 Lebaran, Pasar Cisarua Diserbu Pembeli. Awas Copet dan Pelaku Hipnotis! first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.