H-4 Lebaran 2022, Arus Mudik di Jalan A. Yani Kian Padat

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Denyut kepadatan arus mudik di sekitar Jalan A. Yani pada H-4 Lebaran 2022 kian terasa, Kamis (28/4) malam.

Sejumlah pemudik, baik pengendara motor maupun mobil pribadi menuju arah Pantura terpaksa  berjalan perlahan karena padatnya arus mudik di Jalan A. Yani.

Antrean kendaraan pemudik ini, rentan menimbulkan kemacetan. Namun, kemacetan di Jalan A.Yani  berlangsung 30 menit dari setiap rombongan pemudik.

Kesigapan aparatur lalu lintas dan sejumlah relawan turut membantu mencairkan antrean kendaraan para pemudik.

Di saat bersamaan, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahjono meninjau untuk sarana dan prasarana mudik Lebaran 2022. Dia mengklaim arus mudik di wilayahnya berjalan secara optimal.

“Buat arus mudik, ya persiapan mengenai angkutan umum yang ada kita optimalkan. Terutama juga dengan tempat-tempat kesehatan yang ada di sepanjang jalur mudik dan arus balik yang sudah kita siagakan 1×24 jam,” ungkapnya saat meninjau pelaksanaan mudik lebaran di Pos Pengamanan (Pospam) Mega Hypermall Bekasi dan juga Gerbang Tol Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (28/4).

Selain kesiapan sarana, prasarana dan fasilitas bagi pemudik, imbuh Tri, pihaknya meminta kesiapsiagaan aparatur di SKPD untuk stand by dalam mengawal pelaksanaan arus mudik Lebaran  2022.

“Sudah kita stand by mulai dari Dishub, Satpol PP, Dinkes dan DBMSDA,” jelasnya. (cr1)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.